Matthijs de Ligt Absen Tiga Bulan Setelah Operasi Bahu Berjalan Sukses

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Agu 2020, 00:00 WIB
Matthijs de Ligt Absen Tiga Bulan Setelah Operasi Bahu Berjalan Sukses

Operasi bahu Matthijs de Ligt berjalan dengan sukses (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus mengumumkan bahwa operasi bahu yang dilaksanakan oleh Matthijs de Ligt telah berjalan dengan sukses, dan sang defender akan menepi selama tiga bulan ke depan.

Dengan jangka waktu tersebut, maka sang bek tengah tim nasional Belanda itu akan absen pada pekan-pekan pembuka Serie A musim kompetisi 2020/2021 yang sudah bergulir mulai 19 September mendatang.

"Pada pagi ini, Matthijs de Ligt telah menjalani operasi stabilisasi pada bahu kanannya, di klinik UPMC Salvator Mundi di Roma," bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh Juventus pada hari Rabu (12/8) ini.

"Operasi yang dilaksanakan oleh Dr. Volker Mushal, dibantu oleh para dokter, Bryson Lesniak dan Fabrizio Margheritini dan dihadiri oleh Kepala Divisi Medis Juventus, Luca Stefanini, berjalan dengan sukses. Waktu pemulihan diperkirakan selama tiga bulan."

De Ligt memang sudah mengalami masalah pada bahunya sejak akhir tahun 2019 lalu. Dia seharusnya sudah melaksanakan operasi ini sejak lama, namun memilih untuk menunggu hingga musim usai.

Selagi menahan sakit di bahunya, De Ligt masih bisa tampil sebanyak 39 pertandingan di semua ajang pada musim debutnya di Turin, dengan hanya tiga kali tampil sebagai non-starter.

Meskipun baru merasakan musim perdananya di Italia, De Ligt menjelma sebagai sosok kunci dalam keberhasilan Juventus merasakan gelar Scudetto kesembilan secara beruntun, terlepas dari usianya yang masih 20 tahun.

Sayangnya, De Ligt dan kolega harus tersisih lebih awal dari pentas Liga Champions setelah kalah agresivitas gol tandang dari agregat 2-2 kontra Lyon pada babak 16 besar, yang berujung kepada pemecatan Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-absen-tiga-bulan-setelah-operasi-bahu-berjalan-sukses
1723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini