Matthaus Sarankan Bayern Munich Tunjuk Unai Emery sebagai Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 22 Apr 2024, 17:00 WIB
Unai Emery

Unai Emery (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, menyarankan Bayern Munich untuk menunjuk pelatih Aston Villa, Unai Emery, sebagai juru taktik baru menggantikan posisi Thomas Tuchel yang akan resmi dipecat pada akhir musim 2023/24 mendatang.

Matthaus menilai bahwa Unai Emery layak menjadi pelatih baru Bayern Munich karena kemampuannya dalam meracik strategi. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga memiliki banyak pengalaman internasional, dan Emery pun diyakini bisa dengan mudah mempelajari bahasa Jerman.

Seperti diketahui, Bayern adalah klub yang memiliki kecenderungan untuk mempekerjakan pelatih yang bisa berbahasa Jerman dan Inggris.

“Saya akan menunjuk Unai Emery dari Aston Villa. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik di sana. Dia punya banyak pengalaman, termasuk secara internasional, dan dia punya banyak gelar bersama Sevilla,” ucap Lothar Matthaus, disadur dari laman Metro.

“Dia mampu berbicara bahasa Inggris dengan sempurna. Dia kemudian bisa belajar bahasa Jerman, tetapi semua pemain tetap bisa berbicara bahasa Inggris, jadi saya tidak melihat adanya kendala bahasa. Emery juga akan menjadi seseorang yang akan membawa angin baru, dia akan menjadi wajah baru di Bundesliga dan itu akan cocok dengan Bayern,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bayern ingin menunjuk Xabi Alonso sebagai pelatih baru, hanya saja keinginan tersebut harus sirna setelah pria asal Spanyol itu memutuskan untuk tetap bertahan melatih Bayer Leverkusen di musim depan. Kemudian Bayern sempat berharap untuk bisa kembali bekerja sama dengan Julian Nagelsmann, namun lagi-lagi harapan itu harus musnah karena sang pelatih memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Jerman.

Artikel Tag: Unai Emery, Bayern Munich, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthaus-sarankan-bayern-munich-tunjuk-unai-emery-sebagai-pelatih
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini