Matteo Guendouzi Tidak Sabar Membuat Debut Seniornya Untuk Timnas Perancis

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 13 Nov 2021, 05:00 WIB
Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Matteo Guendouzi bisa membuat debut seniornya untuk Perancis ketika menghadapi Kazakhstan pada hari Sabtu nanti dan mengatakan sambutan hangat yang diterimanya di Marseille telah membantunya jalannya untuk kembali membela negaranya.

Matteo Guendouzi bergabung dengan OM pada awal musim, bersama William Saliba, dengan status pinjaman dari Arsenal. Ia tampil cukup mengesankan bersama OM dengan mencetak tiga gol dan tiga assist serta membantu timnya tersebut naik ke peringkat keempat Ligue 1 menjelang jeda internasional kedua musim ini.

Sempat menjadi andalan lini tengah Arsenal dan mantan kapten timnas Perancis U-21, Guendouzi tidak pernah mendapat panggilan dari timnas senior Perancis sejak 2019 sampai ia tiba di Marseille musim ini. Ia mengatakan sambutan yang diterimanya dari pendukung OM memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan performanya.

"Arsenal sangat populer di Perancis, tetapi sejak saya berada di OM, saya merasa popularitas saya di Prancis meningkat. Saya sama sekali tidak terganggu dengan citra saya yang dianggap sebagai pemecah belah. Beberapa orang mengatakan hal-hal baik tentang saya, beberapa tidak, tetapi yang paling penting adalah bahwa para pendukung Marseille telah mengadopsi saya," kata Guendouzi pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Perancis yang saat ini duduk di puncak Grup D akan menghadapi Kazakhstan dan kemudian Finlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan absennya Paul Pogba dan Corentin Tolisso karena cedera, peluang Guendouzi untuk diturunkan pada laga tersebut semakin besar.

"Saya berharap untuk mendapatkan menit pertama bermain untuk Perancis. Ini adalah impian setiap anak-anak di Perancis dan saya telah bekerja keras untuk ini dalam waktu yang sangat lama. Saya bermain bersama gelandang terbaik di dunia, belajar dan berkembang. Saya ingin bermain untuk negara saya sebanyak mungkin dalam karir saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, marseille, Ligue 1, Piala Dunia Qatar 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matteo-guendouzi-tidak-sabar-membuat-debut-seniornya-untuk-timnas-perancis
1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini