Matteo Guendouzi Tidak Menyesali Waktunya di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Mar 2024, 19:00 WIB
Mantan gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi

Mantan gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Matteo Guendouzi menegaskan bahwa dia tidak menyesali waktunya bersama Arsenal. Gelandang asal Prancis itu tiba pada musim panas 2018 dari Lorient dan tampil mengesankan selama masa kepelatihan Unai Emery di klub.

Namun, ketika Mikel Arteta mengambil alih posisi manajer pada tahun 2019, meskipun memiliki awal yang baik, keduanya kemudian berselisih. Hal ini pada akhirnya berakhir dengan dibekukannya Guendouzi, dan bahkan tidak dilibatkan dalam sebagian besar skuat setelah kembalinya sepak bola dari COVID pada tahun 2020.

Matteo Guendouzi kemudian menjalani masa peminjaman dengan Hertha Berlin sebelum mengamankan pintu keluar ke Marseille pada musim berikutnya. Meskipun akhir yang pahit untuk waktunya bersama Arsenal, pemain berusia 24 tahun itu bersikeras bahwa tidak banyak yang akan dia ubah.

"Saya tidak menyesal dengan apa yang saya lakukan di Arsenal," kata Guendouzi, yang saat ini dipinjamkan ke Lazio, kepada The Athletic. "Saya berusia 19 tahun dan saya memainkan 85 pertandingan dalam dua tahun. Delapan puluh lima pertandingan untuk klub besar seperti Arsenal adalah jumlah yang banyak.

"Saya mencoba memberikan yang terbaik untuk klub. Pada musim pertama saya, kami finis di peringkat kelima, hanya satu poin di belakang tempat Liga Champions, dan kami kalah di final Liga Europa. Ketika Anda finis kelima di Inggris, itu seperti posisi kedua atau ketiga di liga lain. Inggris sangat kompetitif, bahkan dengan tim-tim yang berada di papan bawah; ini mungkin liga terbesar di dunia karena setiap pertandingan sangat, sangat sulit. Saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan di sana.

"Musim berikutnya kami memenangkan Piala FA. Saya masih sangat muda, saya banyak bermain, saya sangat senang dengan hal ini. Saya belajar banyak dengan para pemain hebat. Mesut Ozil adalah yang terbaik, pemain yang luar biasa dengan bola — dia melihat hal-hal yang tidak akan pernah Anda lihat dalam hidup Anda.

"Saya beruntung bekerja di bawah asuhan Unai Emery, dia adalah manajer yang luar biasa. Dia sekarang melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan Aston Villa. Dia memberi saya kepercayaan diri untuk bermain, jadi saya sangat beruntung bisa bekerja dengannya. Enam bulan terakhir di musim kedua saya tidak sempurna karena saya tidak banyak bermain, tidak seperti tahun pertama."

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matteo-guendouzi-tidak-menyesali-waktunya-di-arsenal
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini