Matteo Guendouzi Hanya Berlatih Sendirian di Arsenal, Siap Dilepas?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Jul 2020, 20:00 WIB
Matteo Guendouzi Hanya Berlatih Sendirian di Arsenal, Siap Dilepas?

Matteo Guendouzi. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Matteo Guendouzi tidak berlatih dengan rekan-rekannya selama lebih dari dua minggu karena sikap buruknya, dan Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melepasnya musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu membuat tindakan kontroversial setelah mencekik leher Neal Maupay saat The Gunners takluk 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada 20 Juni. Ia memang berhasil lolos dari hukuman FA, tetapi Mikel Arteta bertindak tegas dengan mencoretnya dari skuat untuk empat pertandingan terakhir.

Ketika ditekan tentang masalah tersebut, Arteta secara konsisten bersikeras bahwa situasinya tidak berubah, menunjukkan bahwa sikap buruk gelandang asal Perancis itu tetap menjadi masalah besar.

Dan sekarang, The Athletic mengklaim situasinya bahkan lebih buruk daripada yang ditakuti pada awalnya. Atas perintah Arteta, Guendouzi harus berlatih sendirian selama lebih dari dua minggu karena ulah yang dibuatnya.

Guendouzi mengadakan pertemuan dengan Arteta dan direktur teknik Edu setelah insiden di laga melawan Brighton, dan gelandang muda itu memberikan tanggapan yang tidak mengenakkan ketika ditanya perihal sikapnya di lapangan. Guendouzi kemudian diberitahu bahwa dia akan berlatih sendirian sampai situasinya berubah.

Selain itu, The Athletic juga mengkalim bahwa Arsenal berniat melepas Guendouzi musim panas ini, baik dalam bentuk penjualan atau pertukaran pemain. Klub dijadwalkan untuk bertemu dengan perwakilannya dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya, Guendouzi juga bertengkar dengan Arteta dan anggota staf pelatihnya selama kamp latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, awal tahun ini. Hasilnya, ia dicoret dari skuat Arsenal untuk pertandingan melawan Newcastle United pada pertengahan Februari.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, transfer

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini