Matteo Guendouzi Akhirnya Terlihat di Sesi Latihan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 21:45 WIB
Matteo Guendouzi belum berlatih dengan tim utama Arsenal sejak Juni

Matteo Guendouzi terlibat perselisihan dengan pemain Brighton. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya mengizinkan Matteo Guendouzi untuk berlatih kembali dengan tim utama setelah menjalani hukuman karena perilakunya yang buruk.

Mikel Arteta terlibat konflik dengan gelandang asal Perancis tersebut setelah dia kedapatan mencengkeram leher Neal Maupay saat The Gunners kalah 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada Juni.

Di awal pertandingan, Maupay sempat berduel dengan Bernd Leno yang membuat kiper asal Jerman itu mengalami cedera lutut parah dan memaksanya absen hingga akhir musim. Matteo Guendouzi tidak terima dan meluapkan kemarahannya setelah pertandingan, dengan dalih membela rekan-rekannya.

FA tidak memberikan sanksi apa pun kepada sang gelandang atas ulahnya itu, tetapi Mikel Arteta bersikap tegas dengan memintanya untuk berlatih sendirian sejak itu dan tidak bermain sampai akhir musim. Pemain berusia 21 tahun itu bahkan tidak berada di Wembley saat rekan-rekannya mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea.

Dengan hukuman yang diberikan kepadanya, Mikel Arteta berharap Matteo Guendouzi mau mengakui kesalahannya dan bersikap profesional, tetapi dia tetap tidak mau meminta maaf yang membuat klub mengambil keputusan untuk menjualnya musim panas ini.

Baru-baru ini, mantan pemain Lorient itu ditawarkan ke Lyon dalam upaya untuk membawa Houssem Aouar ke Emirates Stadium, tetapi klub Ligue 1 tersebut langsung menolaknya karena tidak menyukai karakter sang pemain.

Tetapi di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya di Emirates Stadium, Matteo Guendouzi terlihat dalam sesi latihan tim utama Arsenal di London Colney pada Rabu (9/9) untuk pertama kalinya dalam tiga bulan, yang mungkin mengindikasikan bahwa dia akan mendapat kesempatan kedua di klub. Mikel Arteta sendiri mengungkapkan bulan lalu bahwa semua pemain akan dinilai dari nol lagi untuk musim baru.

Sayangnya, David Luiz tidak terlihat pada sesi latihan terakhir karena cedera leher dan dia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kebugarannya. Bek asal Brasil itu tidak akan tersedia untuk pertandingan pembuka Arsenal di Premier League musim 2020-21 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9) mendatang.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal

3425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini