Mats Hummels Ungkap Perbedaan Lucien Favre dan Jurgen Klopp

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 26 Okt 2020, 09:00 WIB
Mats Hummels Ungkap Perbedaan Jurgen Klopp dan Lucien Favre

Mats Hummels (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bek andalan Borussia Dortmund, Mats Hummels baru-baru ini mengungkapkan perbedaan antara Jurgen Klopp dan Lucien Favre. Namun bukan soal taktik, melainkan soal sikap keduanya dalam sesi konferensi pers.  

Hummels, yang pernah bekerja bersama Klopp selama periode pertamanya di Borussia Dortmund pada 2009-2015, mengungkapkan bahwa arsitek yang kini menangani Liverpool itu suka berbicara panjang lebar di hadapan media. Bahkan Jurgen Klopp sering melontarkan candaan saat sesi konferensi pers. Sementara sikap Lucien Favre justru sebaliknya.

“Setelah tujuh tahun konferensi pers dengan Klopp di sini, di Borussia Dortmund, kami terbiasa dengan fakta bahwa itu sebenarnya bukan konferensi pers, tapi pertunjukan hingga larut malam,” kata Hummels kepada Sky Sports.

“Sementara dia [Favre] tidak ingin mengungkapkan begitu banyak hal dan dia bisa agak menyendiri, tetapi jika Anda mencari hiburan, Anda harus beralih ke ProSieben [jaringan televisi Jerman] pada pukul 20:15,” lanjutnya.

Bersama Jurgen Klopp, Mats Hummels menikmati musim yang luar biasa bersama Die Borussian. Dia memenangkan Bundesliga dua musim secara beruntun, masing-masing pada musim 2010/11 dan 2011/12. Arsitek asli Jerman itu mempersembahkan gelar DFB Pokal musim 2011/12, serta Piala Super Jerman tahun 2013 dan 2014.

Sementara bersama Lucien Favre, Hummels masih belum mempersembahkan gelar juara apa pun. Pada musim lalu Dortmund harus puas finish di posisi kedua Bundesliga dan terhenti di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Mats Hummels, Jurgen Klopp, Lucien Favre, Borussia Dortmund

1273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini