Matip Punya Saran untuk Konate dalam Kehidupan Barunya di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Okt 2021, 10:22 WIB
Matip Punya Saran untuk Konate dalam Kehidupan Barunya di Liverpool

Ibrahima Konate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joel Matip mengulangi saran dari Andy Robertson dan Pepijn Lijnders ketika Ibrahima Konate beradaptasi dengan sangat baik di Liverpool, memprediksi koneksi yang baik akan datang.

Sekarang sudah lebih dari empat bulan sejak Konate bergabung dengan The Reds dari RB Leipzig, tetapi perekrutan senilai 36 juta poundsterling, hanya membuat dua penampilan sejauh ini.

Pemain Prancis itu bermain bersama Virgil van Dijk dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace, sebelum bergabung dengan Joe Gomez untuk kemenangan Piala Liga dengan skor yang sama di Norwich.

Matip lebih disukai sebagai mitra pilihan pertama bagi Van Dijk, dan memang demikian, mengingat performa impresif mereka bersama di bulan-bulan pertama musim ini.

Namun, pada akhirnya, Konate diharapkan untuk mengambil peran yang lebih teratur di starting lineup, karena pemain berusia 22 tahun itu siap menjadi penerus jangka panjang untuk salah satu, atau keduanya.

Tidak mengherankan bahwa Jurgen Klopp mengambil pendekatan yang hati-hati untuk transisinya ke tim, mengingat berapa lama waktu yang dibutuhkan orang-orang seperti Robertson dan Fabinho untuk menyesuaikan diri.

Dan berbicara kepada majalah Liverpool FC, Matip menggemakan sentimen ini meskipun menunjukkan bahwa bek asal Prancis sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

"Ibou beradaptasi dengan sangat baik," kata pemain nomor 32 itu.

"Selalu butuh waktu untuk beradaptasi secara umum dan bertahan untuk mendapatkan koneksi yang baik. Perlu waktu sebelum saya tahu bagaimana dia akan bereaksi dan dia akan tahu bagaimana saya bereaksi.

"Kami telah banyak berlatih bersama dan akan selalu membutuhkan waktu bagi pemain baru, tetapi dia sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik."

Artikel Tag: Ibrahima Konate, Joel Matip, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matip-punya-saran-untuk-konate-dalam-kehidupan-barunya-di-liverpool
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini