Matip Mulai Berlatih Penuh Jelang Liverpool vs Burnley

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 21 Jan 2021, 18:00 WIB
Matip Mulai Berlatih Penuh Jelang Liverpool vs Burnley

Joel Matip/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool Joel Matip telah mulai kembali berlatih penuh menjelang pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris Liverpool vs Burnley yang akan digelar pada Jumat dini hari pukul 03.00 Wib di Anfield Stadium.

Kembali berlatih penuhnya pemain berkebangsaan Kamerun ini tentu menjadi angin segar bagi The Reds yang mengalami kris pemain belakang dalam beberapa waktu terakhir.

Dikutip dari laman resmi tim Liverpoolfc.com, bek tengah itu telah bergabung dengan rekan satu timnya dalam sesi pekan ini saat ia menyelesaikan pemulihan dari cedera adduktor yang dideritanya pada 27 Desember.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sekarang belum dapat memastikan apakah akan memasukkan kembali Matip ke susunan pemainnya saat menjamu Burnley.

"Joel sedang dalam latihan penuh. Sekarang kami harus membuat keputusan dan kami akan melihat bagaimana sampai besok. Kemarin dia berlatih dengan normal," kata Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan pada Rabu.

Klopp sendiri tidak mengungkapkan kekhawatirannya terhadap cedera baru atau pemain lain, tapi manajer asal Jerman itu mengonfirmasi Diogo Jota masih akan tersedia untuk tim beberapa pekan lagi.

"Saya tidak tahu persis berapa lama tapi tidak akan dalam satu atau dua minggu ke depan. Dia butuh waktu, cederanya butuh waktu," katanya tentang masalah lutut penyerangnya tersebut.

Sementara itu Bos Burnley Sean Dyche pada kesempatan itu berharap bisa menyambut full-backnya Charlie Taylor ke dalam skuadnya lagi.

“Dia pasti kembali dalam pertarungan, kami memberinya beberapa hari ekstra dari pertandingan terakhir. Dia kembali berpikir,” kata Dyche

“Pekerjaan tersulit adalah membuat mereka semua bugar di Liga Premier karena itu datang saat Anda keluar dan bermain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool FC, Jurgen Klopp

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini