Matip Dipastikan Absen Bela Liverpool Hingga Akhir Musim

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 02 Feb 2021, 17:30 WIB
Joel Matip terpaksa menepi hingga akhir musim

Joel Matip/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool Joel Matip dipastikan harus absen hingga akhir musim 2020/2021 setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki pada paruh pertama saat timnya menang 3-1 atas Tottenham Kamis lalu.

Seperti dilansir dari Liverpool Echo, Manajer The Reds Jurgen Klopp memastikan bek tengahnya itu akan absen di sisa musim Liverpool. Bek tengah itu ditarik pada babak pertama saat kemenangan 3-1 atas Tottenham dan sekarang akan menjalani masa perpanjangan waktu di pinggir lapangan.

“Sayangnya, kami mengetahui sekarang setelah semua orang melihatnya bahwa Joel akan absen selama sisa musim ini. Tapi dia akan siap untuk memulai pramusim berikutnya dan akhirnya semuanya akan beres," kata Manajer Asal Jerman tersebut.

“Sungguh sial karena itu adalah tantangan brilian yang dia buat sebenarnya, dia menyelamatkan hidup kami pada momen itu di pertandingan Tottenham ketika dia memenangkan tantangan melawan Son," tambah Klopp.

Mantan pelatih Dortmunt itu menyebut bahwa dia cedera pergelangan kakinya dan terus bermain dan sekarang absen untuk musim ini, jadi semua bisa membayangkan betapa dia berusaha untuk tetap di lapangan dan mencoba membantu tim.

“Kami akan menunggu dia. Dia sekarang memiliki sisa musim ini, lalu musim panas, kemudian pra-musim untuk bersiap-siap lagi dan dia akan siap lagi,” sambung dia.

Matip telah berjuang dengan cedera yang terus-menerus di sebagian besar musim, hanya tampil dalam 10 dari 21 pertandingan Liga Premier The Reds. Ketidakmampuannya untuk membuktikan kebugaran jangka panjangnya adalah salah satu alasan utama di balik tenggat waktu ganda bagi sang juara.

Saat ini, The Reds telah mendatangkan Ben Davies dari Preston dengan bayaran yang bisa naik menjadi 1,6 juta poundsterling sebelum mengamankan Ozan Kabak dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Schalke.

Masalah Matip berarti dia sekarang bergabung dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sebagai pemain lama absen di Anfield. Van Dijk terpaksa menjalani operasi pada akhir Oktober setelah mengalami kerusakan ligamen anterior dalam hasil imbang 2-2 dengan Everton.

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool FC, Jurgen Klopp, Liga Inggris

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini