Matic: Musim Depan MU Siap Jadi Tim Penantang Gelar Juara

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jul 2020, 07:45 WIB
Matic: Musim Depan MU Siap Jadi Tim Penantang Gelar Juara

Nemanja Matic (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengaku sangat yakin timnya di musim depan sudah siap untuk menjadi salah satu penantang gelar juara. Salah satu alasannya karena para pemain muda MU kini mulai matang dan tampil lebih baik.

Dalam beberapa musim terakhir, performa Manchester United kerap menjadi sorotan. Meski sering bongkar pasang posisi pelatih dan mendatangkan beberapa pemain top, namun tetap saja hal itu sulit untuk mengembalikan level permainan Setan Merah seperti di era Sir Alex Ferguson.

Namun sejak paruh kedua musim 2019/20, secercah harapan mulai muncul. Pasalnya performa Man United mulai terlihat mengalami peningkatan seiring dengan kedatangan Bruno Fernandes dan membaiknya beberapa pemain muda mereka seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood. Bahkan sejauh ini MU sudah mencatatkan 17 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh oleh kekalahan. Hal itu pula yang membuat Matic sangat yakin di musim depan The Red Devils memiliki peluang untuk menjadi salah satu tim penantang gelar juara Premier League.

"Saya harus jujur: tidak selalu mudah berada di tim ini [Man United] karena kami memiliki banyak pemain muda dan tanpa pengalaman bermain di level tertinggi," ujar Matic kepada Stats Perform News.

"Tapi ini masih masa transisi bagi tim kami dan saya pikir dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain muda yang mulai matang."

"Saya harus menyebut nama [Marcus] Rashford, [Anthony] Martial, Greenwood, dan masih ada beberapa lagi pemain muda yang sudah matang. Mereka tahu punya tanggung jawab yang besar dan selalu berusaha tampil baik di setiap pertandingan."

"Saya bahagia melihat penampilan mereka terus membaik, sanggung memikul tanggung jawab dan saya yakin performa tim ini masih bisa lebih baik lagi."

"Di masa lalu, kami kesulitan karena kerap tampil tak konsisten. Namun saya pikir tim kami sudahh lebih siap dan berpengalaman. Jika kami dapat meningkatkan performa tim sekitar 10 hingga 20 persen saja, saya pikir kami bisa menjadi tim penantang gelar juara di musim depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Nemanja Matic, Manchester United, Premier League

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini