Mateo Kovacic Diklaim Bakal Jadi Senjata Baru Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Agu 2023, 18:27 WIB
Gelandang Manchester City, Mateo Kovacic.

Mateo Kovacic. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan penjaga gawang Manchester City, David James, meyakini bahwa Mateo Kovacic akan menjadi senjata baru Pep Guardiola di lini serang timnnya.

Pada musim panas tahun ini, Manchester City harus kehilangan Ilkay Gundogan. Sang kapten tim memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium dan memilih untuk mewujudkan impian masa kecilnya dengan bergabung bersama Barcelona. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri masa bakti Gundogan selama tujuh tahun di the Cityzens.

Tak butuh waktu lama, Man City langsung mendatangkan penggantinya. City merekrut Mateo Kovacic dari Chelsea. Kedatangannya diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi lini tengah City berbekal pengalaman bermain di skuat the Blues dan Real Madrid.

Menanggapi kedatangan Kovacic, David James memberikan dukungannya. James mengklaim Kovacic akan menjelma menjadi senjata baru Pep Guardiola. James menilai Kovacic memiliki gaya bermain yang sangat berbeda dengan Kevin De Bruyne sehingga akan menjadi tambahan sempurna bagi skuat the Sky Blues.

"Saya pikir [pemain seperti] Kovacic masuk ke dalam skuat City adalah sesuatu yang belum pernah dimiliki City sebelumnya karena cara bermain Kovacic tidak seperti pemain lain, menurut saya. Dia bisa mengambil bola, memutus garis pertahanan dengan bola," ujar James seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Ya, Kevin De Bruyne melakukannya tetapi dia tidak melakukannya dari posisi bertahan, Anda tahu apa yang saya maksud?"

"Jadi, saya pikir sudah ada rencana bagi Pep (Guardiola) untuk menjalankan permainan dengan cara yang berbeda."

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Manchester City, David James

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mateo-kovacic-diklaim-bakal-jadi-senjata-baru-pep-guardiola
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini