Match Highlight: Real Madrid 3-1 APOEL Nicosia, Brace Ronaldo Pukau Publik Bernabeu

Penulis: Vincent Asido
Kamis 14 Sep 2017, 10:00 WIB
Match Highlight: Real Madrid 3-1 APOEL Nicosia, Brace Ronaldo Pukau Publik Bernabeu

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang APOEL (Sumber foto: FourFourTwo)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil mengawali laga pertama mereka di Grup H Liga Champions lewat kemenangan manis atas wakil Siprus, APOEL Nicosia dengan skor 3-0 yang berlangsung Kamis (14/09) dini hari WIB tadi di Santiago Bernabeu.

Dengan status juara bertahan, anak-anak asuhan Zinedine Zidane tentu saja tidak ingin kehilangan muka di laga perdana mereka pada musim ini terlebih Madrid bermain di depan publik mereka sendiri dan menjamu lawan yang terbilang kalah kelas dibandingkan mereka.

Pertandingan tersebut juga menjadi laga kembalinya sang superstar Cristiano Ronaldo setelah di tiga laga awal Los Blancos di ajang La Liga, bintang asal Portugal itu harus absen. Alhasil Madrid kurang mendapatkan hasil maksimal di mana mereka hanya bisa memetik satu kemenangan dan dua hasil imbang di laga domestik.

Jalannya Pertandingan

Bermain di markas sendiri membuat Real Madrid tampil dominan sejak awal-awal laga. Namun beberapa serangan yang dilancarkan Madrid masih belum ada yang mengancam terutama dengan rapatnya barisan pertahanan yang diterapkan APOEL.

APOEL sendiri hanya bisa melakukan serangan sesekali saja yakni di 10 menit awal babak pertama. Tim asal Siprus tersebut tercatat sempat mendapat satu kesempatan untuk mencetak gol yang diawali oleh tendangan bebas. Ketika itu Roberto Lago melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun Navas berhasil menghalau bola hingga ke atas mistar gawangnya.

Gol yang ditunggu-tunggu fans Real Madrid pun akhirnya tercipta lewat kaki Ronaldo di menit ke-12. Los Blancos berhasil melakukan serangan balik dengan cepat yang diawali oleh pergerakan Isco dari sisi tengah. Pemain asal Spanyol itu kemudian mengoper bola ke Bale yang menusuk dari sisi kanan pertahanan APOEL. Penyerang Wales itu kemudian dengan cerdik langsung memberikan umpan silang mendatar ke arah Ronaldo yang sudah berada di kotak penalti APOEL untuk menggetarkan gawang Waterman.

Cristiano Ronaldo put Real Madrid ahead in the 12th minute with a clinical strike on Wednesday

Beberapa menit kemudian Ronaldo hampir kembali mencetak gol dari skema penyerangan yang sama namun sayang sundulan kepalanya masih membentur tiang gawang APOEL. Praktis permainan yang terjadi selepas gol hingga berakhirnya babak pertama masih terus didominasi oleh Real Madrid dengan beberapa peluang yang tercipta dibuat Ronaldo. Madrid sendiri masih terus mengandalkan serangan dari sisi kanan pertahanan APOEL lewat kaki Marcelo ataupun Bale.

Di babak kedua para pemain Real Madrid langsung mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan APOEL dan Ronaldo hampir saja mencetak gol keduanya jika saja bola hasil sepakannya sedikit lebih ke dalam saat membentur bagian atas tiang gawang. Ronaldo sendiri sempat ngotot bahwa bola sudah melewati garis, namun dari sistem teknologi garis gawang terlihat bagaimana bola ternyata masih belum sepenuhnya melewati garis gol.

Pada menit ke-50 petaka bagi APOEL akhirnya datang setelah salah satu pemain belakang mereka yakni Roberto Lago dianggap wasit melakukan handsball di area terlarang. Ronaldo yang mengambil tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat gol keduanya di laga tersebut.

Ronaldo doubled Real's lead in the 51st minute when he stroked home his penalty with ease

Real Madrid terus menekan pertahanan APOEL tanpa kenal lelah dan kali ini serangan Madrid kembali dibangun dari sisi kiri lapangan lewat Marcelo. Bek asal Brasil itu kemudian melepaskan umpan lambung ke arah kotak penalti APOEL.

Gareth Bale yang mampu mengambil umpan tersebut rupanya tidak langsung mengarahkan bola ke gawang melainkan ia memberi umpan kepada Sergio Ramos yang berada di tengah. Tanpa menunggu lama bek senior Madrid itu langsung membalikkan badannya dan meneruskan bola lewat tendangan salto. Los Blancos memimpin dengan 3-0.

Defender Sergio Ramos added an overhead kick as the Cypriots were swatted aside at the Bernabeu

Real Madrid sebetulnya bisa menambah perbendaharaan gol mereka jika saja wasit tidak menganulir gol Ronaldo dan lalu gol Borja Mayoral di menit-menit akhir karena sudah berada dalam posisi offside. Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi skor tetap tak berubah 3-0 bagi kemenangan Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: K. Navas, S. Ramos, Marcelo, Nacho, D. Carvajal, L. Modric, Casemiro, Isco (D. Ceballos 72') , M. Kovacic (T. Kroos 25'), C. Ronaldo, G. Bale (B. Mayoral 82')

APOEL Nicosia: B. Waterman, C. Junior, J. Rueda. R. Lago, P. Vouros, N. Morais, E. Aloneftis, Vinicius, R. Sallai (A. Farias 60'), I. de Camargo (M. Pote 83') , L. Ebecilio (G. Zahid 73')

Cuplikan Gol


Real Madrid CF vs Apoel Nicosia (3-0) All Goalsoleh maksimdimow

Artikel Tag: Real Madrid, apoel nicosia, liga champions, ronaldo, Sergio Ramos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-real-madrid-3-1-apoel-nicosia-brace-ronaldo-pukau-publik-bernabeu
1715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini