Mata Duitan! Man United Disarankan Lepas David De Gea

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Apr 2023, 17:18 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Manuel Queimadelos/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, memberikan komentar terkait kabar penolakan David De Gea terhadap kontrak baru yang diberikan oleh Manchester United. Agbonlahor menyarankan MU untuk melepas De Gea. Apa alasannya?

Belum lama ini The Athletic mengabarkan bahwa David De Gea telah menolak tawaran kontrak baru dari Manchester United. Kabarnya kiper berusia 32 tahun itu menolak tawaran kontrak baru karena MU memangkas gajinya dengan jumlah yang cukup besar. Kontrak De Gea sendiri saat ini akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, Gabriel Agbonlahor menyarankan agar Man United melepas De Gea pada musim panas mendatang. Agbonlahor menilai MU tak bisa menawarkan gaji tinggi kepada De Gea yang penampilannya dia sebut tak terlalu mengesankan. Terlebih usia De Gea saat ini tak lagi muda sehingga MU diklaimnya lebih baik mencari pengganti yang lebih muda atau membuka ruang bagi Dean Henderson.

"Dia berada dalam situasi yang sama sekali berbeda dengan Marcus Rashford, yang juga akan segera habis kontraknya," ujar Agbonlahor kepada Football Insider.

"Rashford berusia 25 tahun, De Gea berusia tiga puluhan. Rashford telah berada dalam performa terbaiknya, De Gea belum. Mengapa Man United akan dengan senang hati mempertahankan kontraknya yang konyol?"

"Dia tidak pantas mendapatkannya. Saya yakin dia tidak ingin mendapatkan gaji 100 ribu pound per pekan, tapi saya pikir gaji sebesar itu cukup adil. Dia tidak akan kelaparan."

"Man United mungkin tidak akan rewel jika dia pergi. Mereka bisa memanggil pulang Henderson atau mendatangkan kiper manapun yang diinginkan."

"De Gea telah menunjukkan penampilan buruk selama beberapa tahun dan mereka tak bisa membuat kesalahan yang sama."

"Dia tidak akan mendapatkan uang sebanyak itu di tempat lain, itu sudah pasti," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan gaji De Gea sendiri saat ini berada di kisaran angka 375 ribu pound atau setara dengan 6,9 miliar rupiah per pekan.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Gabriel Agbonlahor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mata-duitan-man-united-disarankan-lepas-david-de-gea
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini