Massimiliano Farris: Inter Buang Banyak Peluang di Laga Kontra Atalanta

Penulis: Demos Why
Senin 17 Jan 2022, 10:27 WIB
Asisten pelatih Inter Milan, Massimiliano Farris.

Massimiliano Farris. (Foto: Gabriele Maltinti)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Asisten pelatih Inter Milan, Massimiliano Farris, mengaku kecewa lantaran Nerazzurri dinilainya telah membuang banyak peluang pada laga kontra Atalanta. Meski demikian, Farris bisa memaklumi karena Inter masih kelelahan usai mereka menghadapi Juventus di Piala Super Italia.

Inter Milan hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 saat tandang ke markas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin (17/1) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Inter sebenarnya mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. Bahkan di sepanjang laga mereka mampu melakukan 11 kali tembakan, namun karena buruknya penyelesaian akhir hanya tiga tembakan yang on target.

Sesaat setelah laga usai, Massimiliano Farris yang menggantikan Simone Inzaghi dalam konferensi pers mengaku kecewa lantaran Inter membuang banyak peluang. Meski demikian, Farris bisa memaklumi karena Inter masih kelelahan usai mereka menghadapi Juventus di Piala Super Italia.

"Malam ini kami berusaha membuka ruang di pertahanan lawan dengan cara membangun serangan dari belakang," ujar Farris kepada DAZN.

"Kami baru saja menjalani laga yang sangat melelahkan selama 120 menit melawan tim Juventus yang sangat mengandalkan fisik. Setelah menghabiskan demikian banyak energi fisik dan mental lalu menghadapi Atalanta tiga hari kemudian tidak akan mudah."

"Kami cukup puas dengan penampilan kami, tapi kami agak kecewa mengingat banyaknya peluang yang kami dapatkan. Meskipun begitu, kami harus mengakui bahwa lawan kami adalah tim yang sangat tangguh."

Kendati demikian, Farris tetap memuji penampilan Inter yang dinilainya telah menunjukkan peningkatan.

"Dalam pertandingan tadi, kami berhasil menguasai bola selama beberapa menit. Ini sasaran kami meskipun kami tidak ingin menguasai bola tapi tidak melakukan apa-apa. Kami berhasil menyesuaikan diri dengan berbagai situasi dan juga membenahi pergerakan para pemain bertahan," ujarnya melanjutkan.

"Kami sangat meyakini kemampuan kami, terlepas dari seberapa bagus lawan kami. Ada kekompakan dan kewaspadaan. Kami senang dengan semua yang sudah kami lakukan sejauh ini, tapi kami ingin terus seperti ini karena banyak sekali tim hebat di luar sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Massimiliano Farris, Inter Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-farris-inter-buang-banyak-peluang-di-laga-kontra-atalanta
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini