Massimiliano Allegri Ungkap Perkataannya yang Bikin Juventus Kalahkan Lazio

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Apr 2024, 13:11 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri perintahkan anak-anak asuhnya untuk mendekati gawang Lazio (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkap kata-kata sederhananya kepada para pemain di tengah pertandingan semifinal Coppa Italia kontra Lazio.

Si Nyonya Tua sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (3/4) dini hari tadi WIB pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Itu menjadi raihan positif bagi Juventus, yang sedang terpuruk di Serie A lantaran hanya mampu meraih satu kemenangan dari sembilan laga terakhir.

Pada pertandingan terakhirnya di Serie A, Juve takluk dengan skor tipis 0-1 dari Lazio dalam lawatan ke Stadio Olimpico, Minggu (31/3) dini hari WIB.

Namun, pertandingan di Turin seakan berjalan berbeda untuk Bianconeri, yang sudah bermain agresif sejak babak pertama.

Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic sama-sama mencetak gol di babak kedua. Permainan Juve memang nampak lebih baik di paruh kedua meski tidak ada perubahan taktik atau pergantian pemain.

Ditanyakan tentang apa yang dilakukan olehnya pada saat jeda turun minum, Massimiliano Allegri mengaku hanya menyuruh para pemainnya untuk mendekati gawang lawan.

"Saya perintahkan mereka untuk berlari ke arah gawang. Itulah kenyataannya, Anda tahu. Ketika saya katakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang sederhana, saya benar-benar memecaryainya," kata Allegri kepada Mediaset.

"Saya sampaikan kepada mereka untuk berlari ke arah gawang lawan, dan kami mencari tahu sendiri," tandas juru taktik asal Livorno berusia 56 tahun tersebut.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-ungkap-perkataannya-yang-bikin-juventus-kalahkan-lazio
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini