Massimiliano Allegri Konfirmasi Wojciech Szczesny Dicadangkan Kontra Inter

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Jan 2022, 08:00 WIB
Juventus cadangkan Wojciech Szczesny di Piala Super Italia.

Wojciech Szczesny dicadangkan ketika Juventus tampil di Piala Super Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa Wojciech Szczesny tidak akan mengawal gawang Juventus pada laga Piala Super Italia kontra Inter Milan, Kamis (13/1) dini hari nanti WIB.

I Bianconeri bakal melawat ke Stadio San Siro sebagai penantang kontra juara bertahan Serie A. Juve berhak tampil di ajang ini setelah merebut trofi Coppa Italia pada musim lalu.

Mereka bermodalkan kemenangan sensasional atas AS Roma pada akhir pekan kemarin, ketika mampu membalikkan ketertinggalan 1-3 menjadi 4-3.

Wojciech Szczesny turut memainkan peranan penting layaknya para pencetak gol di laga itu, setelah menggagalkan penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-83.

Juventus sudah dipastikan kehilangan Federico Chiesa akibat cedera ACL, demikian pula dengan Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado yang harus menjalani skorsing.

Namun Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa Szczesny tidak akan dimainkan karena baru saja divaksin beberapa hari lalu. Jadi kiper kedua Mattia Perin akan mengawal gawang Si Nyonya Tua dalam laga Piala Super Italia ini.

Kabar baiknya, sejumlah pemain yang absen di Olimpico bakal tersedia di laga ini karena sudah sembuh dari cedera, seperti Alex Sandro dan Leonardo Bonucci.

"Beberapa pemain tidak akan pulih. Bonucci akan tersedia, namun dia tidak akan bisa main selama 90 menit. Alex Sandro sudah pulih, Danilo baru kembali pekan depan," kata Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari football-italia.

"Mattia Perin akan mengawal gawang kami karena Szczesny tak punya Green Pass [kartu vaksinasi]. Semua pemain sudah divaksin, namun Tek adalah yang terakhir dan dia akan tiba di stadion pada momen terakhir, jadi dia akan duduk di bangku cadangan."

Sepanjang musim ini, Perin baru bermain empat kali di semua ajang, dengan tiga di antaranya terjadi di Serie A sedang satu lainnya di Liga Champions.

Dari keempat penampilan tersebut, dia kebobolan empat kali selagi mencatatkan clean sheet dua kali.

Artikel Tag: Wojciech Szczesny, Juventus, Mattia Perin, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-konfirmasi-wojciech-szczesny-dicadangkan-kontra-inter
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini