Massimiliano Allegri Jelaskan Alasan Jarang Lakukan Rotasi di Lini Tengah

Penulis: Rei Darius
Senin 15 Apr 2024, 05:00 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri jarang mengubah lini tengahnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjelaskan alasannya jarang melakukan rotasi di lini tengah, yang kembali terjadi pada pertandingan kontra Torino.

Si Nyonya Tua berbagi poin dengan Torino dalam pertandingan lanjutan Serie A di Stadio Olimpico Grande, Minggu (14/4) dini hari WIB.

Pelatih Massimiliano Allegri memaksimalkan pergantian lima pemainnya dalam pertandingan ini, namun dia hanya merotasi para penyerang dan pemain sayap.

Adrien Rabiot, Weston McKennie, dan Manuel Locatelli bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan ini.

Ini merupakan hal yang sering terjadi di sepanjang musim ini, Allegri cenderung menghindari perubahan di lini tengah di tengah-tengah permainan.

"Rabiot dan McKennie memiliki mesin yang luar biasa, namun mereka cenderung bermain lebih sering ketimbang yang lain dan saya merasa bahwa mereka harus mengakhiri musim dengan baik," kata Allegri kepada DAZN seusai laga.

Meski begitu, Allegri menyadari bahwa Juventus juga perlu mengandalkan para pemainnya sesekali demi mengistirahatkan Rabiot dan McKennie.

Opsi-opsi lainnya di antara lain adalah Fabio Miretti, Carlos Alcaraz, Hans Nicolussi Caviglia, dan Timothy Weah.

"Kami punya alternatif lainnya di lini tengah, jadi kami harus tenang, menanggapinya perlahan-lahan dan mencapai tujuan kami," tandas Allegri.

Imbas dari hasil imbang tanpa gol kontra Torino, Juve kini masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan keunggulan empat poin dari Bologna yang menghuni urutan keempat pada saat ini.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Adrien Rabiot, Weston McKennie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-jelaskan-alasan-jarang-lakukan-rotasi-di-lini-tengah
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini