Masih Punya Kontrak di Parma, Gianluigi Buffon Pilih Gantung Sepatu

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Jul 2023, 15:51 WIB
Gianluigi Buffon dilaporkan akan gantung sepatu pada tahun ini meski sang kiper senior masih memiliki kontrak bersama Parma hingga Juni 2024 / via Getty Images

Gianluigi Buffon dilaporkan akan gantung sepatu pada tahun ini meski sang kiper senior masih memiliki kontrak bersama Parma hingga Juni 2024 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper legendaris Italia yaitu Gianluigi Buffon, dilaporkan akan gantung sepatu pada tahun ini meski ia masih memiliki kontrak setahun lagi bersama Parma.

Sejak meninggalkan Juventus di tahun 2021 silam, Gianluigi Buffon memutuskan untuk bermain di Serie B dengan membela klub masa mudanya yaitu Parma.

Di usianya yang sudah berkepala empat, Buffon masih menjadi andalan Parma di Serie B dan terhitung telah bermain sebanyak 44 kali sejak musim 2021/22.

Namun musim panas tahun ini sepertinya akan menjadi ajang perpisahan Buffon bagi Gialloblu dan juga sebagai pemain profesional.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, media kenamaan Italia itu memberitakan jika Buffon kini serius untuk mengambil keputusan pensiun sebagai pemain di usia 45 tahun.

Meski masih terikat kontrak di Parma hingga Juni tahun depan, Buffon memilih untuk pensiun lantaran dirinya baru saja mengalami cedera di musim 2022/23 kemarin.

Sebagai pemain yang sudah sangat uzur, proses recovery cedera Buffon memakan waktu yang sangat lama dan ia pun tidak mau membebani klub dengan masalah kebugarannya.

Opsi pensiun ini benar-benar dipertimbangkan oleh Buffon. Sebab sang kiper beberapa waktu terakhir juga dilaporkan rela menolak tawaran fantastis untuk mentas di Liga Pro Arab Saudi.

Buffon merasa fisiknya benar-benar sudah habis dan tahun 2023 ini adalah tahun terakhirnya berkiprah sebagai pemain profesional.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Serie B

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-punya-kontrak-di-parma-gianluigi-buffon-pilih-gantung-sepatu
3049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini