Masih Kontroversi, Patung Harry Kane Tak Kunjung di Pasang di Ruang Publik

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Feb 2024, 05:45 WIB
Harry Kane

Harry Kane (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Lima tahun yang lalu anggota dewan Waltham Forest London telah mengeluarkan dana sebesar 7200 pounds atau setara dengan 139 juta rupiah untuk membuat patung Harry Kane, sebagai bentuk penghargaan kepada bomber andalan Bayern Munich tersebut.

Hanya saja patung yang memiliki ukuran hampir sama dengan postur Harry Kane itu tak kunjung ditempatkan di ruang publik.

Pada awalnya para anggota dewan Waltham Forest London, yang merupakan tempat asal Kane, memilih untuk menempatkan patung sang pemain di Stasiun Chingford Overground. Akan tetapi rencana itu kemudian dibatalkan karena banyaknya aksi penolakan, seperti yang dilaporkan oleh BBC.

Sampai saat ini para anggota dewan juga belum menemukan tempat yang pas untuk meletakkan pada Kane. Padahal, bomber yang kini berusia 30 tahun itu akan merasa sangat senang apabila dirinya mendapat penghargaan berupa patung.

“Terutama dengan Harry yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris dan Tottenham. Itu adalah apa yang pantas dia dapatkan. Lokasi patung itu sangat penting, kepada kami dan seperti yang Emma katakan, kami sedang mengalami beberapa masalah saat ini. Namun, ketika kami menyelesaikannya dengan benar, kami akan dengan senang hati menyelesaikannya,” ucap juru bicara Kane, dikutip dari laman Goal International.

Kane memang layak mendapat penghargaan berupa patung, karena ia telah menjadi top skor sepanjang masa Timnas Inggris dengan koleksi 89 gol. Ia juga menjadi pemain tersubur kedua di sepanjang sejarah sepakbola Inggris, dengan mencetak 278 gol dalam 430 penampilan bersama Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-kontroversi-patung-harry-kane-tak-kunjung-di-pasang-di-ruang-publik
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini