Masih Berburu Pemain Bintang, Liga Pro Saudi Incar Roberto Firmino

Penulis: Depe Ptr
Selasa 06 Jun 2023, 22:07 WIB
Masih Berburu Pemain Bintang, Liga Pro Saudi Incar Roberto Firmino

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Roberto Firmino adalah salah satu dari sejumlah dengan status free agent yang memiliki profil tinggi yang ditargetkan sebagai bagian dari perombakan aneh Liga Pro Saudi oleh keluarga kerajaan negara itu.

Berita utama dibuat di seluruh dunia ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Al-Nassr pada bulan Januari, meningkatkan profil Liga Pro Saudi.

Sekarang, dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi yakni PIF, pemilik Newcastle dan LIV Golf, meluncurkan perombakan besar liga dengan mengambil alih empat klub terbesar.

Seperti dilansir dari The Times, PIF telah mengambil 75 persen saham di Al-Nassr, juara bertahan Al-Ittihad, finalis Liga Champions Asia, Al-Hilal dan Al-Ahli.

Ini disertai dengan bertambahnya peserta liga menjadi 18 tim, dengan masing-masing klub diizinkan untuk menurunkan hingga delapan pemain asing.

Empat klub lainnya, Qadsia SC, Al-Diriyah Club, Al-Ula dan Al-Suqoor FC, sekarang juga akan dimiliki oleh perusahaan yang didanai negara, menurut The Athletic.

Perubahan ini terjadi setelah PIF melanjutkan ekspansinya ke olahraga global, dengan tujuan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, dan rencana mereka melibatkan akuisisi lebih banyak pemain terkenal.

Karim Benzema bergabung dengan Al-Ittihad dengan kontrak dua tahun senilai 200 juta euro, sementara Guardian melaporkan bahwa Al-Hilal telah menawarkan Lionel Messi gaji lebih dari 350 juta poundsterling setahun.

AFP, kantor berita tertua di dunia, melaporkan bahwa Roberto Firmino adalah salah satu nama lain yang ada dalam daftar, yang akan mendapatkan tawaran uang besar untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi.

Artikel Tag: Liverpool, Liga Pro Saudi, Roberto Firmino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masih-berburu-pemain-bintang-liga-pro-saudi-incar-roberto-firmino
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini