Masalah Jantung Berpotensi Paksa Sergio Aguero Pensiun Dini

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Nov 2021, 20:00 WIB
Sergio Aguero dikabarkan terancam pensiun dini.

Sergio Aguero terancam pensiun dini akibat penyakit jantung (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sergio Aguero bisa jadi akan gantung sepatu lebih dini, setelah didiagnosis menderita aritmia yang terdeteksi setelah merasakan ketidaknyamanan pada dadanya saat membela Barcelona di laga kontra Alaves.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 pada tanggal 30 Oktober tersebut, sang striker timnas Argentina terpaksa meninggalkan lapangan menjelang jeda turun minum di Camp Nou.

Setelah laga, Aguero harus memeriksakan dirinya langsung ke rumah sakit, dan beberapa hari kemudian, Barca mengumumkan bahwa masalah irama jantung membuat sang striker harus menepi setidaknya tiga bulan.

"Sergio Aguero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada. Dia absen dan selama tiga bulan ke depan, keefektifan dari hasil perawatannya akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya," demikian pernyataan resmi Barca bulan lalu.

Kini, menurut klaim dari Catalunya Radio, masalah kesehatan yang mendera eks pemain Manchester City ini bisa membuatnya pensiun lebih dini. Dia sendiri sudah menyadari bahwa situasinya pada saat ini cukup serius.

Aguero baru gabung Barcelona pada musim panas tahun ini setelah kontraknya bersama Manchester City kadaluarsa. Dia baru berkesempatan tampil empat kali di La Liga dan satu di Liga Champions.

Pemain berusia 33 tahun ini sempat menciptakan sebuah gol dari menit bermain minim tersebut, yaitu ketika Barca takluk dengan skor 1-2 dalam partai El Clasico perdana musim ini.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masalah-jantung-berpotensi-paksa-sergio-aguero-pensiun-dini
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini