Masalah Gaji Hambat Niat West Ham United Datangkan Javier Pastore

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jun 2018, 15:56 WIB
Masalah Gaji Hambat Niat West Ham United Datangkan Javier Pastore

Javier Pastore / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub asal Premier League, West Ham United, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Javier Pastore, pada musim panas mendatang. Namun besaran gaji Pastore membuat The Hammers berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Sejak beberapa pekan terakhir, Pastore kerap dikabarkan menuju pintu keluar PSG lantaran ingin hengkang ke klub lain. Salah satu klub yang paling menginginkan jasa Pastore adalah West Ham United. Bahkan manajer baru The Hammers, Manuel Pellegrini, telah memasukkan nama Pastore ke dalam daftar teratas pemain yang ingin didatangkannya.

Dilansir dari Sky Sports, PSG sendiri pada dasarnya tak keberatan untuk melepas Pastore. Pasalnya kontrak mantan bintang Palermo itu hanya menyisakan satu musim lagi tanpa ada tanda-tanda akan memperpanjangnya. Persaingan yang ketat di barisan depan Les Parisiens sejak kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe membuat Pastore lebih memilih untuk angkat kaki dari Parc des Princes.

PSG sendiri berencana melepas Pastore dengan harga dikisaran 20 juta euro atau setara dengan 325,6 miliar rupiah. Les Parisiens rencananya akan menggunakan dana hasil penjualan Pastore untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub agar terhindar dari sanksi UEFA lantaran dianggap melanggar peraturan Financial Fair Play.

Meski tak bermasalah dengan nilai transfer yang diminta oleh PSG, namun The Hammers keberatan dengan besaran nilai gaji yang diminta oleh sang pemain. Pastore dilaporkan meminta gaji sebesar 216.000 euro atau sekitar 3,5 miliar rupiah per pekan. Besaran nilai gaji yang diminta Pastore nyatanya jauh lebih besar dari gajinya yang diterima dari PSG sebesar 180.000 euro atau setara dengan 2,9 miliar rupiah dalam satu pekan.

Andai Pastore enggan untuk menurunkan nilai gaji yang dia minta, bukan tidak mungkin West Ham akan mundur meski pelatih baru mereka sangat menginginkannya.

Artikel Tag: javier pastore, Paris Saint-Germain, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masalah-gaji-hambat-niat-west-ham-united-datangkan-javier-pastore
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini