Martinelli Sudah, Bos Arsenal Harap Saka dan Saliba Juga Perpanjang Kontrak

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Feb 2023, 06:00 WIB
William Saliba dan Bukayo Saka merupakan pemain kunci untuk Arsenal

William Saliba dan Bukayo Saka merupakan pemain kunci untuk Arsenal. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berharap Gabriel Martinelli menjadi pemain kunci pertama Arsenal yang menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang, dengan Bukayo Saka dan William Saliba juga perlu diperpanjang masa tinggalnya.

Arsenal mengumumkan pada Jumat (3/2) bahwa Martinelli telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat setengah tahun hingga 2027, dengan opsi satu tahun lagi.

Mendarat di Emirates Stadium dari klub kasta keempat Brasil Ituano pada musim panas 2019, penyerang berusia 21 tahun itu menyumbang tujuh gol dan dua assist saat membantu The Gunners memuncaki klasemen Premier League musim ini.

Arsenal juga sedang dalam pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak untuk Bukayo Saka dan William Saliba. Dan ketika ditanya tentang kemajuan dalam diskusi dengan kedua pemain tersebut, Arteta mengatakan: "Bagian dari rencana adalah untuk memperpanjang kontrak talenta terbesar kami di klub dan berkomitmen untuk masa depan.

"Kami sedang berusaha melakukan itu. Kami sudah mulai dengan Gabi dan itu kabar baik, yang lain akan selesai saat kami bisa dan kami harus menyetujuinya. Saya melihat semua orang sangat senang dan sangat ingin melanjutkan di klub tetapi kami harus memenuhi harapan semua orang dan waktu adalah kuncinya."

Dia menambahkan: "Kesepakatan baru Martinelli] adalah berita bagus, jelas kami ingin membangun semua bakat dan pemain muda yang kami miliki dalam skuat, jadi senang melihat mereka bahagia dan bersedia berkomitmen pada klub dan apa yang ingin kami lakukan untuk masa depan. Dia adalah pemain dengan potensi luar biasa yang masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan tetapi sudah tampil di level yang sangat tinggi.

"Saya pikir [dia bisa meningkat] di semua lini. Ketika Anda bertanya kepadanya, dia bisa berkembang secara fisik, mental, berkembang dalam hal konsistensi, dia bisa berkembang secara defensif, di sepertiga akhir dan ruang yang dia tempati. Dan jumlah pemainnya bisa meningkat tetapi dia sangat bersedia, itulah hal terbaik tentang Gabi."

The Gunners juga diperkirakan akan memicu opsi untuk memperpanjang kesepakatan Mohamed Elneny satu tahun lagi meskipun gelandang Mesir itu akan absen lebih lama setelah menjalani operasi lutut.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martinelli-sudah-bos-arsenal-harap-saka-dan-saliba-juga-perpanjang-kontrak
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini