Martinelli Disebut Mirip Dengan Ronaldo

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Jan 2020, 21:00 WIB
Martinelli Disebut Mirip Dengan Ronaldo

Gabriel Martinelli (kiri) dan Ronaldo. (Foto: LO)

Berita Liga Inggris: Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, melihat kesamaan antara Gabriel Martinelli dan Ronaldo Luis Nazario de Lima setelah remaja itu tampil gemilang bersama Arsenal musim ini.

Martinelli, yang baru berusia 18 tahun, berhasil mencetak 10 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi musim ini setelah bergabung dari Ituano di musim panas. Torehannya itu membuatnya menjadi remaja Arsenal pertama yang mencetak 10 gol atau lebih dalam satu musim kompetisi sejak Nicolas Anelka pada musim 1998-99.

Karena pencapaian sensasionalnya itu, Ronaldinho melihat kesamaan antara Martinelli dengan legenda sepak bola Brasil lainnya, Ronaldo. Ronaldinho dan Ronaldo memainkan peran kunci dalam kesuksesan Tim Samba memenangkan Piala Dunia 2002, dan dia merasa perbandingan antara Ronaldo dan Martinelli tidaklah terlalu jauh.

Ditanya tentang Martinelli, Ronaldinho mengatakan kepada Mirror: "Kami sebagai warga Brasil sangat gembira tentang dia dan masa depannya. Satu kebanggaan bisa memiliki bakat - tetapi yang lainnya pada usia 18 tahun memiliki kepercayaan diri.

"Dia mengingatkan saya dengan Ronaldo pada musim pertamanya di Eropa [bersama PSV Eindhoven], dia mencetak 30 gol dan orang-orang berpikir: 'siapa anak Brasil berusia 18 tahun ini?'

"Dia [Ronaldo] menginginkan bola, dia akan berlari untuk melewati pemain. Tidak ada rasa takut, tidak peduli pemain atau tim mana yang dia lawan - dan saya melihat sikap yang sama di Martinelli. Dia hanya ingin memegang bola dan mencetak gol. Ronaldo kemudian menjadi pemain terbaik di dunia - dan itu juga bisa menjadi tujuan Martinelli."

Martinelli mungkin masih harus menunggu untuk memulai debutnya di tim nasional Brasil, karena Selecao sudah memiliki pemain-pemain seperti Neymar, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino di antara opsi penyerang mereka. Namun, Ronaldinho percaya Martinelli tidak lama lagi akan menembus skuat Tite.

"Saya yakin penampilan pertamanya untuk Brasil sudah sangat dekat, dia siap," tambahnya. "Secara historis, tim nasional tidak pernah peduli dengan usia. Ronaldo bermain untuk Brasil pada usia 17 tahun, dan baru-baru ini Neymar dan Jesus telah memainkan peran penting ketika mereka masih remaja.

"Jika Anda memiliki kemampuan dan bakat, maka Anda akan mendapatkan kesempatan. Dan dunia dapat melihat bahwa ia [Martinelli] memiliki bakat."

Artikel Tag: Ronaldinho, Gabriel Martinelli, ronaldo, Arsenal

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini