Martin Keown Kritik Penampilan Bukayo Saka kontra Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 00:30 WIB
Bukayo Saka tidak bisa berbuat banyak saat Arsenal kalah dari Bayern Munich

Bukayo Saka tidak bisa berbuat banyak saat Arsenal kalah dari Bayern Munich. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Martin Keown mengkritik Bukayo Saka setelah tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions, dan mengatakan bahwa mantan klubnya itu 'tidak pantas' untuk melewati Bayern Munich.

Gol sundulan Joshua Kimmich di babak kedua sudah cukup untuk membawa Bayern Munich melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-2 atas Arsenal. The Gunners sebenarnya merupakan unggulan untuk melaju sebelum pertandingan ini, setelah kembali menantang gelar juara Premier League musim ini di bawah asuhan Mikel Arteta.

Mereka akan menghadapi Bayern yang, untuk pertama kalinya sejak 2011, gagal menjuarai Bundesliga. Namun, sang juara Liga Champions 2022 menunjukkan silsilah mereka di Eropa untuk melewati Arsenal, yang terakhir kali mencapai semifinal pada tahun 2009. Martin Keown mengkritik Bukayo Saka setelah pertandingan, setelah sang pemain sayap memutuskan untuk melakukan tendangan bebas cepat di detik-detik terakhir yang terbukti tidak efektif.

"Itu sangat mengecewakan, seperti disimpulkan di akhir pertandingan ketika Saka untuk beberapa alasan melakukan tendangan bebas [pendek], padahal ada kesempatan untuk benar-benar menguji kiper," ujar mantan bek The Gunners ini kepada TNT Sports.

"Anda baru saja melihat sedikit kurangnya pengalaman. Perlu ada lebih banyak urgensi di akhir laga. Saka membuat keputusan itu pada saat itu juga. Saya juga mengagumi hal itu. Namun saya pikir dia mungkin lebih baik mengambil tendangan bebas itu dan itu mungkin akan menjadi gol yang luar biasa. Saya merasa sama datarnya dengan penampilannya. Mereka bermain datar sepanjang pertandingan, tidak ada urgensi yang nyata di akhir laga. Itu sangat mengecewakan.

"Pertandingan ini sangat menarik namun Bayern tampil dengan tekad yang kuat. Ini adalah malam yang sangat mengecewakan bagi Arsenal. Anda hanya ingin para pemain tampil maksimal namun hal tersebut tidak terjadi malam ini. Anda tidak pantas lolos jika memberikan performa seperti malam ini."

Artikel Tag: martin keown, Bukayo Saka, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-keown-kritik-penampilan-bukayo-saka-kontra-bayern-munich
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini