Marko Simic Sebut Pemain Timnas U-19 Bisa Belajar Banyak di Kroasia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Sep 2020, 08:30 WIB
Marko Simic Sebut Pemain Timnas U-19 Bisa Belajar Banyak di Kroasia

Penyerang Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic/foto dok Persija

Berita Timnas Indonesia: Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic memberikan pendapatnya terkait timnas Indonesia U-19 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di negara asalnya Kroasia.

Negara finalis Piala Dunia 2018 itu dipilih tim pelatih timnas Indonesia dan PSSI karena memiliki cuaca yang tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan selaku tuan rumah Piala AFC 2020.

Marko Simic sebagai salah satu pemain asal Kroasia yang kini berkarir di Indonesia menilai pilihan TC timnas Indonesia U-19 di Kroasia sudah tepat.

Dia juga bangga karena ada dua juniornya di Persija Jakarta yakni Braif Fatari dan Sandi Arta Samosir turut berangkat ke Kroasia.

Menurut pemain bernomor punggung sembilan ini, Kroasia memiliki fasilitas yang baik untuk menunjang para pemain muda Indonesia berlatih.

Simic yang juga pernah mencatatkan diri sebagai pemain timnas Kroasia U-21 itu berharap, para pemain mengalami kemajuan yang berarti usai menjalani latihan di Sveti Martin na Muri.

"Selamat datang di Kroasia. Di sini memiliki fasilitas yang baik, cuaca dan makanan yang baik juga. Semoga para pemain bisa belajar banyak dan menunjukkan progresnya. Intinya saya senang dapat melihat Timnas Indonesia berlatih di Kroasia," ujarnya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Selain berlatih, rencananya timnas Indonesia U-19 juga akan tampil pada International U-19 Friendly Tournament. Tiga negara yang akan dihadapi Garuda Muda adalah Bulgaria (5/9), Kroasia (8/9), dan Arab Saudi (11/9).

Tim asuhan Shin Tae-yong itu juga dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan persahabatan lain selama TC. Hal itu adalah bagian dari persiapan Garuda Muda jelang tampil pada Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, Piala Dunia, persija jakarta, marko simic

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini