Mario Mandzukic Umumkan Pensiun Sebagai Pesepak Bola

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Sep 2021, 22:45 WIB
Mario Mandzukic putuskan pensiun.

Mario Mandzukic umumkan pensiun dari sepak bola (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan striker Juventus, Mario Mandzukic, mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional pada usia 35 tahun, setelah dilepas AC Milan pada musim panas ini.

Ia mengumumkan keputusannya untuk pensiun sepenuhnya dari lapangan hijau lewat unggahan di media sosial Instagram.

"Kepada Mario kecil, ketika mengenakan sepatu ini untuk pertama kalinya, kamu bahkan tidak pernah membayangkan apa yang akan kamu rasakan di dunia sepak bola," tulisnya.

"Kamu akan mencetak gol di laga-laga terpenting, dan memenangkan trofi-trofi bergengsi bersama klub-klub besar. Mewakili timnas dengan kebanggaan, kamu akan berkontribusi dalam sejarah yang ditulis dalam olahraga Kroasia.

"Kamu akan sukses karena kamu memiliki orang-orang baik di sekitarmu: rekan-rekan setim, pelatih, fans dan anggota keluarga, para agen dan juga teman-teman yang akan selalu ada untukmu.

"Kamu akan selamanya berterima kasih kepada mereka! Yang terpenting, kamu akan sukses karena kamu selalu memberikan segala kemampuan. Pada akhirnya, inilah yang paling membuat kamu bangga. Kamu akan berkorban banyak, namun kamu akan tahu bahwa itu setimpal karena semua momen luar biasa yang kamu lalu.

Kamu akan mengetahui kapan waktunya untuk pensiun, untuk menaruh sepatu di lemari dan kamu tidak akan menyesal. Sepak bola akan selalu menjadi bagian dari hidupmu, namun kamu akan akan menatap ke depan untuk babak baru dalam hidup.

"Bersenang-senanglah! Dari Mario yang besar. Catatan: jika kamu bermain menghadapi Inggris di Piala Dunia, bersiaplah di sekitar menit ke-109."

Sang striker legendaris timnas Kroasia itu menghabiskan empat setengah musim dengan kostum Bianconeri, setelah direkrut dari Atletico Madrid. Ia meninggalkan Turin pada Januari 2020 untuk Al-Duhail, klub asal Qatar, sebelum kembali ke Serie A pada Januari 2021 ini.

Mario Mandzukic memenangkan empat Scudetto bersama Juventus, beriringan dengan tiga Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia, namun memutuskan pensiun setelah kegagalannya di Qatar dan juga kala membela AC Milan pada paruh kedua musim lalu.

Ia juga memenangkan sebuah trofi Liga Champions ketika membela Bayern Munich, merengkuh dua gelar Bundesliga, serta memainkan peranan penting dalam kesuksesan Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018, dengan mencetak gol kemenangan kontra Inggris di masa perpanjangan waktu babak semifinal.

Artikel Tag: Mario Mandzukic, Juventus, Kroasia, Bayern Munich, AC Milan, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-mandzukic-umumkan-pensiun-sebagai-pesepak-bola
1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini