Mario Mandzukic Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Timnas Kroasia

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 23 Nov 2021, 01:35 WIB
Mario Mandzukic berebut bola dengan pemain Timnas Rusia di ajang Piala Dunia 2018 / via AP Photo

Mario Mandzukic berebut bola dengan pemain Timnas Rusia di ajang Piala Dunia 2018 / via AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Timnas Kroasia hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Mario Mandzukic sebagai asisten dari pelatih Zlatko Dalic di tim nasional.

Mario Mandzukic merupakan salah satu legenda sepakbola Kroasia. Selama memperkuat negaranya dari tahun 2007 hingga 2018, Mandzukic total mampu mengemas 33 gol dari 89 caps yang ia jalani.

Prestasi terbaiknya bersama Timnas Kroasia adalah menjadi runner-upPiala Dunia 2018, di mana saat itu Kroasia harus rela takluk 2-4 dari Prancis di partai puncak.

Kini karier baru pun menanti pria berusia 35 tahun tersebut.

Mandzukic mendapat mandat dari Timnas Kroasia untuk menjadi asisten dari Zlatko Dalic, dan kombinasi antar keduanya diharapkan mampu memberi prestasi maksimal ketika Vatreni berlaga di ajang Piala Dunia Qatar tahun depan.

Mandzukic sendiri sebenarnya baru pensiun dari dunia sepakbola pada musim panas silam.

Eks pemain Juventus itu direkrut oleh AC Milan pada Januari 2021, setelah setahun bermukim di Qatar untuk membela Al-Duhail.

Ekspektasi tinggi pun sebenarnya digantungkan kepada Mandzukic karena ia diharapkan bisa menjadi pelapis yang sepadan bagi Zlatan Ibrahimovic di Milan.

Namun nasib apes harus menaunginya di San Siro karena Mandzukic sering mendapatkan cedera dan alhasil ia pun cuma bisa bermain sebanyak 11 kali saja untuk Rossoneri.

Alasan cedera inilah yang kemudian membuat Mandzukic membulatkan tekadnya untuk pensiun, tepatnya di tanggal 3 September 2021 kemarin.

Artikel Tag: Mario Mandzukic, Timnas Kroasia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-mandzukic-ditunjuk-sebagai-asisten-pelatih-timnas-kroasia
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini