Marek Hamsik Puji Kiprah Gemilang Napoli Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 01 Nov 2022, 21:39 WIB
Marek Hamsik memuji kiprah gemilang Napoli di awal musim 2022/23 kali ini / via Super Sport

Marek Hamsik memuji kiprah gemilang Napoli di awal musim 2022/23 kali ini / via Super Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Eks kapten Napoli yaitu Marek Hamsik, memuji kiprah Il Partenopei yang tampil gemilang pada musim kompetisi 2022/23.

Marek Hamsik bisa dibilang merupakan salah satu legenda kepunyaan Napoli. Sebab, gelandang asal Slovakia itu pernah merumput di Stadion San Paolo dari tahun 2007 hingga 2019.

Selama periode tersebut, Hamsik tercatat mampu mengemas 520 kali penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangsih 121 gol dan 103 assists.

Hamsik bahkan sempat menjadi top skor sepanjang masa Il Partenopei lewat torehannya tersebut, sebelum rekor 121 golnya disalip oleh Lorenzo Insigne (122 gol) dan Dries Mertens (148 gol).

Pemain yang saat ini merumput di Turki bersama Trabzonspor tersebut ternyata masih mengikuti kiprah Napoli meski sudah tak lagi bermain di sana.

Hamsik mengatakan jika ia sangat kagum dengan kiprah tim asuhan Luciano Spalletti, yang begitu perkasa pada awal musim 2022/23.

"Tim tengah melakukan sesuatu yang luar biasa," ucap Hamsik dalam wawancaranya dengan DAZN.

"Mereka juga melakukan hal yang sama di awal musim lalu. Namun untuk kali ini, saya melihat performa mereka jauh lebih meyakinkan."

Ada banyak penggawa Il Partenopei yang tampil begitu brilian dalam membantu tim memuncaki klasemen sementara Serie A dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun dari sekian banyak pemain yang dimiliki oleh Napoli, Hamsik berujar kalau dirinya begitu terkesima dengan performa dari Khvicha Kvaratskhelia.

Di musim debutnya bersama Il Partenopei, Kvara memang langsung 'meledak' lewat sumbangan 8 gol dan 10 assists yang dibukukannya dari 16 pertandingan.

"Khvicha Kvaratskhelia? Saya harus akui bahwa saya sama sekali tidak mengenali dia sebelumnya."

"Namun kita bisa melihat sekarang bahwa dia sekarang memiliki statistik yang luar biasa," tutup gelandang 35 tahun ini.

Artikel Tag: Marek Hamsik, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marek-hamsik-puji-kiprah-gemilang-napoli-musim-ini
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini