Marcos Alonso Berharap Perpanjangan Kontrak di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 23 Feb 2021, 07:34 WIB
Thomas Tuchel - Marcos Alonso

Thomas Tuchel - Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Marcos Alonso dikabarkan berharap bisa memperpanjang kontraknya di Chelsea setelah berhasil membangkitkan kembali kariernya di bawah Thomas Tuchel.

Pemain internasional Spanyol itu terpinggirkan di era manajer The Blues sebelumnya, Frank Lampard, dan sudah tak tampil sejak September sebelum Tuchel di Stamford Bridge bulan lalu.

Tapi kini Alonso menjadi salah satu pemain reguler di tim pelatih anyar tersebut. Dia memulai lima dari tujuh pertandingan pertama sang pelatih dan memberikan performa yang impresif dalam peran bek sayap kiri.

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu baru akan berakhir hingga 2023, akan tetapi menurut The Sun, dia berharap bisa memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Marcos Alonso sedang mempertimbangkan kemungkinan transfer ke klub Premier League lain atau pindah kembali ke Serie A sampai akhirnya kesulitannya di Chelsea membaik setelah penunjukan Tuchel.

Performa bagus Alonso telah membuat Ben Chilwell kini jadi tak masuk tim, akan tetapi Tuchel telah meyakinkan bahwa rekrutan musim panas senilai 50 juta pounds (Rp966 milyar) itu masih dalam rencananya.

“Jika Chilwell khawatir, saya benar-benar bisa mengerti, karena dia mendapat beberapa keputusan sulit dan sangat ketat yang berlawanan dengannya,” ujar  Thomas Tuchel pekan lalu.

“Kami mengambil pilihan untuk Marcos dalam permainan di mana kami bermain dengan lima bek karena dia lebih akrab dengan posisinya, dia bermain di bawah Antonio Conte dan kami memilihnya karena kekuatannya di udara, untuk bertahan dan menyerang bola mati.”

“Ada kemungkinan bahwa Chilwell banyak memikirkan situasi ini, tapi semoga tak terlalu karena dia dapat mempercayai dirinya terlebih dulu, dan dia dapat mempercayai kami sebagai staf bahwa kami akan terus mendorong dan kami akan menemukan kemungkinan untuk menghadiahinya.”

Artikel Tag: Marcos Alonso, Thomas Tuchel, Chelsea

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini