Marco van Ginkel Sempat Frustrasi Dalam Hadapi Masalah Cedera

Penulis: Dwi Prima
Selasa 09 Feb 2021, 20:06 WIB
Marco van Ginkel Sempat Frustrasi Dalam Hadapi Masalah Cedera

Marco van Ginkel / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Pemain pinjaman Chelsea, Marco van Ginkel sempat frustrasi dalam menjalani prosedur pembedahan yang serius tetapi tidak biasa untuk memperbaiki cedera ligamen anterior cruciatumnya pada musim panas 2018.

Setelah mencetak 14 gol dalam 28 pertandingan liga dengan status pinjaman di PSV selama musim sebelumnya, sang gelandang jelas memasuki masa jayanya menjelang ulang tahunnya yang ke-26.

Tetapi setelah mengalami infeksi selama operasi, ada saat ketika pemain internasional Belanda bertanya-tanya apakah dia akan bermain lagi.

Dia dipaksa menjalani tiga operasi dalam waktu enam hari sebelum menghabiskan tiga bulan dengan antibiotik, di mana dia dioperasi tiga kali lagi untuk prosedur kecil.

"Bahaya di sana adalah saya akan kehilangan karier, tentu saja," kata Marco van Ginkel kepada Goal dalam wawancara eksklusif.

"Terutama setelah minggu pertama infeksi, mereka tidak tahu apa yang terjadi akibat infeksi di dalam sendi.

"Setelah tiga bulan saya bereaksi dengan baik, tetapi itu akan menjadi waktu yang sulit dan berat untuk berada di level teratas lagi, untuk kembali dan bermain untuk PSV, Chelsea atau siapa pun. Pada saat itu, itu lebih tentang apakah saya bisa berjalan lagi. Sepak bola tidak penting.

"Infeksi yang datang enam minggu setelah operasi saya sedikit membunuh lutut saya. Itu sebabnya butuh waktu lama, lutut saya rusak dan tersiksa dan saya harus dioperasi lagi. Itu adalah waktu yang sangat sulit."

Artikel Tag: Marco Van Ginkel, Chelsea, PSV

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini