Marco Reus Ungkap Sebab Kekalahan Dortmund dari Leipzig di DFB-Pokal

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 06 Apr 2023, 14:30 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Marco Reus mengungkapkan sebab kekalahan Borussia Dortmund dari RB Leipzig di perempatfinal DFB-Pokal pada Rabu (5/4/) waktu setempat.

RB Leipzig, yang bertindak sebagai tuan rumah, unggul sejak menit ke-22 berkat gol Timo Werner. Borussia Dortmund, yang tampil buruk di babak pertama, mulai sedikit lebih baik di babak kedua namun kurang dalam hal penetrasi ke daerah pertahanan lawan.

Tim asuhan Edin Terzic baru memiliki peluang nyata untuk menyamakan kedudukan di menit ke-96 lewat Jamie Bynoe-Gittens. Namun, pada akhirnya justru tuan rumah yang berhasil menambah gol lewat Willi Orban di menit ke-98 dan sekaligus memastikan kemenangan 2-0 untuk Leipzig.

Berbicara usai pertandingan kepada ZDF, Marco Reus mengungkapkan rasa kecewanya atas kekalahan tersebut. Ia juga merinci apa yang menurutnya menjadi penyebab kekalahan Die Borussen dari tim asuhan Marco Reus tersebut.

"Leipzig menghabisi kami di babak pertama. Kami mampu sedikit stabil di babak kedua. Kami menciptakan sedikit hingga tidak ada sama sekali peluang bagus selama 90 menit. Ketika hanya ada dua pertandingan tersisa hingga final, itu tidak terlalu jauh lagi," kata Reus.

"Kami tidak pernah berhasil masuk ke ruang yang bagus atau di belakang pertahanan Leipzig, kami tidak pernah berhasil menempatkan diri kami di lini pertahanan lawan dan memberikan ancaman. Kami memiliki penetrasi yang terlalu sedikit dalam permainan kami dan terlalu jauh dari bola," lanjutnya.

Setelah harapannya untuk menjuarai DFB-Pokal musim ini kandas, Dortmund kini hanya memiliki peluang meraih gelar juara di Bundesliga. Saat ini mereka menduduki peringkat kedua di klasemen dan terpaut dua poin dari Bayern Munich di puncak.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, rb leipzig, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-reus-ungkap-sebab-kekalahan-dortmund-dari-leipzig-di-dfb-pokal
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini