Marco Asensio akan Jadi Starter saat Spanyol Hadapi Swiss?

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Jun 2022, 00:00 WIB
Marco Asensio

Marco Asensio akan dimainkan sebagai starter kontra Swiss (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang sayap Real Madrid, Marco Asensio, kabanya akan melakoni penampilan perdananya sebagai starter untuk tim nasional Spanyol sejak tahun 2020 ketika mereka menghadapi Swiss pada Jumat (10/6) dini hari nanti WIB.

Menurut kabar dari Football-Espana, sang pemain berusia 26 tahun bisa mendapatkan menit bermain sejak kick-off kontra Swiss di Stade de Geneve, karena pelatih Luis Enrique berniat untuk melakukan rotasi di tengah padatnya jadwal pertandingan UEFA Nations League.

Asensio dipanggil oleh Luis Enrique untuk jeda internasional bulan Juni ini, setelah berhasil meraih kembali tempatnya di Real Madrid, yang mengakhiri musim dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Marco Asensio tampil 42 kali di semua ajang dengan mencetak 12 gol dan dua assist untuk Los Blancos di sepanjang musim ini, dan ini merupakan panggilan perdana dari timnas Spanyol setelah lebih dari 12 bulan.

Dia telah mendapatkan kesempatan tampil selama 29 menit kontra Republik Ceko, bahkan menghasilkan sebuah assist untuk gol penyeimbang yang dicetak oleh Inigo Martinez di pengujung pertandingan.

Spanyol memerlukan kemenangan pada saat menyambangi markas Swiss di Jenewa, setelah mengawali dua pertandingan di Grup A2 UEFA Nations League dengan dua hasil imbang, yaitu 1-1 kontra Portugal dan 2-2 kontra Republik Ceko.

Setelah ke Jenewa, La Furia Roja akan mengakhiri rangkaian jeda internasional di bulan Juni dengan menjamu Ceko di Andalusia pada Senin (13/6) dini hari WIB.

Artikel Tag: Marco Asensio, Real Madrid, Spanyol, UEFA Nations League, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-asensio-akan-jadi-starter-saat-spanyol-hadapi-swiss
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini