Marcelo Bielsa Sebut Arsenal Salah Satu Tim Terbaik di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 21 Nov 2020, 19:30 WIB
Marcelo Bielsa siap menghadapi Arsenal akhir pekan ini

Marcelo Bielsa. (Foto: Naomi Baker/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, menganggap Arsenal sebagai salah satu klub terbaik di Premier League sambil memuji pekerjaan yang telah dilakukan Mikel Arteta di Emirates Stadium.

The Gunners akan mengunjungi Elland Road pada Ahad (22/11) malam WIB untuk menantang Leeds United, klub promosi yang berhasil menjuarai Championship musim lalu, pada pekan kesembilan Premier League.

Arsenal saat ini diasuh oleh Mikel Arteta, mantan kapten mereka yang sebelumnya hanya bertugas sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City selama tiga setengah tahun. Meski begitu, Marcelo Bielsa merasa manajer muda itu berada di jalur yang benar di Emirates Stadium dan dia memuji kedalaman skuat yang dimiliki The Gunners.

“Arsenal adalah salah satu tim terbaik di liga. Mereka memiliki pemain dengan hierarki di semua lini mereka,” kata bos The Whites pada konferensi pers, mengutip dari Goal.

“Mereka memiliki seorang manajer yang mengusulkan gaya yang membedakan tim. Dia seorang pelatih yang ingin timnya bermain sesuai proyeknya. Dari sudut pandang taktis, jika Anda mengamati Arsenal dengan cermat, mereka menunjukkan hal-hal yang belum pernah saya lihat di tim lain.”

Leeds United saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen setelah mengumpulkan 10 poin dari delapan pertandingan, sementara The Gunners berada di urutan ke-11 dengan dua poin lebih banyak.

Leeds United sendiri sudah bertemu Liverpool dan Manchester musim ini, dan berhasil merepotkan dua klub yang menguasai Premier League dalam tiga musim terakhir tersebut. Mereka kalah tipis 4-3 dari The Reds di Anfield pada pertandingan pembuka, dan bermain imbang 1-1 dengan The Sky Blues di Elland Road.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Leeds United, Arsenal, Premier League

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini