Marcelo Bielsa Disebut Pep Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jun 2018, 07:17 WIB
Marcelo Bielsa Disebut Pep Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Marcelo Bielsa / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi Marcelo Bielsa dengan menyebutnya sebagai pelatih terbaik di dunia. Bielsa sendiri belakangan dikabarkan akan menjadi manajer baru Leeds United.

Bielsa saat ini tengah menganggur pasca dirinya dipecat oleh Lille pada Desember 2017 akibat performa buruk tim di Ligue 1 setelah ditangani oleh dirinya. Akan tetapi pada musim 2018/19, Bielsa tampaknya akan kembali melanjutkan kiprahnya sebagai manajer. Pasalnya Bielsa dikabarkan menjadi calon terkuat untuk mengisi posisi pelatih Leeds United yang kini masih berlaga di divisi Championship.

Kabarnya direktur manajemen Leeds United, Angus Kinnear, dan direktur sepak bola, Victor Orta, secara khusus telah terbang ke Argentina untuk menemui serta menanyakan kesediaan Bielsa untuk mengarsiteki The Whites.

Guardiola mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Bielsa. Bahkan Guardiola mengklaim Bielsa yang kini telah berusia 62 tahun itu sebagai salah satu pelatih yang memiliki pengaruh kuat di dunia sepak bola.

"Kekaguman saya pada Marcelo Bielsa sangat besar karena ia membuat pemain-pemain menjadi jauh lebih baik," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya tidak pernah mendapati ada orang mapun mantan pemain Marcelo Bielsa yang membicarakan hal-hal tidak baik tentang dia. Mereka bersyukur tentang pengaruhnya dalam karier mereka di sepakbola."

"Bagi saya, ia adalah pelatih terbaik di dunia," tutup Guardiola.

Sebelum menangani Lille, Bielsa dikenal sebagai pelatih yang sarat pengalaman, baik di level tim nasional maupun klub. Dirinya pernah melatih timnas Argentina, timnas Cile, Athletic Bilabao, dan Olympique Marseille.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Marcelo Bielsa, Leeds United, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelo-bielsa-disebut-pep-guardiola-pelatih-terbaik-di-dunia
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini