Marcel Sabitzer Ikut Komentari Terpuruknya MU di Awal Musim ini

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Nov 2023, 03:19 WIB
Marcel Sabitzer.

Marcel Sabitzer. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Borussia Dortmund dan mantan bintang pinjaman Manchester United, Marcel Sabitzer, menyebut bahwa cedera merupakan penyebab dari awal musim yang buruk bagi The Red Devils.

Erik ten Hag dan para pemainnya berada di bawah tekanan atas sejumlah hasil buruk dan penampilan yang kurang memuaskan. Manchester United telah menelan delapan kekalahan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Saat ini, tim arahan Erik ten Hag berada di posisi kedelapan di liga, terpaut enam poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat. Di Liga Champions, United berada di urutan ketiga di Grup A setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan, yang diraih saat menghadapi FC Copenhagen di Old Trafford.

Sang juara Inggris 20 kali mendapatkan sedikit pengurangan tekanan yang sangat dibutuhkan setelah meraih kemenangan atas Fulham di Craven Cottage pada hari Sabtu kemarin. Sebuah gol di menit-menit akhir dari Bruno Fernandes memastikan klub meraih tiga poin untuk meredakan tekanan yang semakin meningkat.

Belakangan, Marcel Sabitzer berbicara kepada The Athletic dan mendiskusikan sejumlah isu, termasuk masa peminjamannya di United dan mengapa tim mengalami kesulitan di musim ini setelah membuat banyak kemajuan musim lalu.

Dia didatangkan dari Bayern Munich pada hari batas waktu transfer di bulan Januari setelah Christian Eriksen mengalami cedera saat pertandingan Piala FA menghadapi Reading. Sabitzer tampil relatif baik namun di akhir masa baktinya, United memilih untuk tidak mempermanenkan statusnya.

"Saya langsung terjun ke dunia yang lebih dalam setelah masa-masa sulit di Bayern. Saya merasa sangat baik di lapangan dan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya, saya menyadari bahwa saya masih memilikinya dan, meskipun tidak memiliki ritme yang biasa muncul sebagai starter, saya menunjukkan bahwa saya masih bisa melakukannya di level tersebut," ujar Sabitzer.

"Hal itu sangat membantu saya. Secara fisik, mental dan sepak bola, saya sangat bahagia dengan bagaimana 10, 11 bulan terakhir berjalan."

Marcel Sabitzer mengungkapkan bahwa ketika dia berada di Manchester United, secara umum ada atmosfer yang positif dan sangat menenangkan. Bintang Dortmund ini mencatat bahwa semua pemain dan staf pelatih sangat fokus untuk berkembang di atas lapangan dan ada perasaan yang luar biasa bahwa klub perlahan-lahan kembali ke tempat yang seharusnya.

"Saya merasa sangat positif dengan waktu saya di sana dan masih berbicara dengan beberapa orang. Anda bertanya pada diri sendiri, 'Apa yang sedang terjadi? Ada banyak keributan, hasil-hasil yang tidak bagus, mereka mengalami kekalahan di kandang, yang hampir tidak terpikirkan pada musim lalu," ujarnya melanjutkan.

"Dan masih ada situasi yang belum terselesaikan tentang kepemilikan. Anda bisa melihat apa dampaknya bagi sebuah tim. Saya merasa kasihan pada mereka karena mereka semua adalah orang-orang yang baik, dan sangat haus akan kesuksesan."

Ketika didesak untuk memberikan penjelasan mengenai alasan kenapa Manchester United mengalami kesulitan musim ini, Marcel Sabitzer dengan cepat mengatakan bahwa cedera yang menimpa para pemain kunci bisa menjadi faktor yang sangat besar. Dia menyebutkan absennya pemain-pemain seperti Casemiro, Luke Shaw dan Lisandro Martinez, yang merupakan pemimpin yang memberikan struktur dan stabilitas, sebagai penyebab penurunan performa.

"Erik ten Hag datang dengan rencana pertandingan dan pola permainan yang sangat spesifik. Tetapi jika Anda memiliki terlalu banyak pemain penting yang absen dan terlalu banyak pergantian pemain, banyak hal yang hilang di antara papan taktik dan lapangan. Ritme pemain yang datang tidak tepat, prosesnya tidak tepat."

Ia mengungkapkan bahwa terutama di Inggris di mana kompetisi sangat ketat, sebuah tim membutuhkan pemain-pemain terkuat dan paling mumpuni untuk tersedia.

Sabitzer berharap ketika para pemain kembali, United akan dapat menunjukkan kemampuan mereka yang sebenarnya dan kembali meraih kemenangan secara konsisten.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-sabitzer-ikut-komentari-terpuruknya-mu-di-awal-musim-ini
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini