Marc-Andre ter Stegen Tolak Kedatangan Erling Haaland ke Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Mei 2021, 09:00 WIB
Erling Haaland Disarankan Tolak Barcelona

Erling Haaland. Sumber Gambar: GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sangat tertarik untuk mendatangkan striker belia Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland. Akan tetapi, rencana itu mendapat penolakan dari kiper mereka sendiri, Marc-Andre ter Stegen, yang justru menyarankan Haaland untuk bertahan bersama Die Borussian.

Bukan soal kualitas, karena Ter Stegen mengakui bahwa Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Ia secara konsisten mencetak gol untuk Borussia Dortmund, hingga membuat harganya melambung tinggi menjadi 150 juta pounds atau sekitar 3 triliun rupiah. Padahal, ia baru didatangkan Die Borussian pada musim dingin 2020 yang lalu dari RB Salzburg dengan nilai transfer hanya 20 juta euro.

Menurut keterangan di laman Express, Marc-Andre ter Stegen menyebut bahwa Haaland kini sudah berada di klub yang tepat, karena Borussia Dortmund adalah salah satu klub terbaik di dunia.

“Erling Haaland akan membuat tim mana pun di dunia menjadi lebih baik. Tapi kenapa dia tidak tinggal di Dortmund satu tahun lagi?” ucap Ter Stegen.

“Dortmund adalah klub yang dikelola dengan sangat baik. Bertahan di sana sama sekali bukan suatu kemunduran,” pungkasnya.

Lebih lanjut, petinggi Dortmund memang tak berniat untuk melepas pemain muda berusia 20 tahun tersebut, dan mereka telah menjelaskan hal itu kepada agennya, Mino Raiola. Akan tetapi, Raiola dikabarkan tetap melakukan penerbangan ke Spanyol bersama ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, pada awal April 2021 yang lalu, untuk melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Artikel Tag: Erling Haaland, Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-andre-ter-stegen-tolak-kedatangan-erling-haaland-ke-barcelona
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini