Marc-Andre ter Stegen Diakui Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Mei 2020, 07:00 WIB
Marc-Andre ter Stegen Diakui Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Marc-Andre ter Stegen diakui sebagai penjaga gawang terbaik dunia (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Marc-Andre ter Stegen merupakan penjaga gawang terbaik di dunia karena memiliki paket yang lengkap, menurut mantan kiper pelapis Barcelona, Jordi Masip.

Masip menghabiskan tiga tahun kariernya bersama tim senior Barcelona  sebagai kiper pilihan alternatif setelah Marc-Andre ter Stegen. Sebelum dia hijrah ke Real Valladolid pada musim panas tahun 2017 untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Kiper berusia 31 tahun itu menyadari bahwa dirinya memang jauh dibandingkan dengan kiper tim nasional Jerman, yang menurutnya sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

"Ya, saya tentu condong kepada Ter Stegen. Bagi saya, dia tentunya merupakan seorang [penjaga gawang] terbaik [di dunia] karena mampu meliputi segala aspek permainan," kata Masip dalam wawancaranya dengan SPORT.

"Menurut saya, dia adalah kiper paling lengkap. Dia mampu bermain dengan kakinya dan dengan permainannya di semua area. Performanya telah terbukti di Barca. Dia masih sangat muda ketika tiba [di Camp Nou] dan telah berkembang jauh. Bagi saya, dialah [kiper] terbaik saat ini."

Marc-Andre ter Stegen, yang baru merayakan ulang tahun ke-28-nya pada hari Kamis (30/4) kemarin, kembali membuktikan diri sebagai salah satu pilar utama Barcelona musim ini lewat 34 penampilannya di sepanjang musim kompetisi 2019/2020 ini, dengan berhasil mencatatkan 11 kali clean sheet.

Semenjak bergabung dari Borussia Monchengladbach pada musim panas tahun 2014, Ter Stegen telah membawa Barcelona meraih empat trofi La Liga, sebuah titel Liga Champions, dan empat gelar juara Copa del Rey.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, Jordi Masip

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini