Marc-Andre Ter Stegen Bisa Mencetak Rekor di El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Apr 2024, 19:44 WIB
Marc-Andre Ter Stegen Bisa Mencetak Rekor di El Clasico

Marc-Andre Ter Stegen Bisa Mencetak Rekor di El Clasico

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona diberikan kesempatan ideal untuk menyembuhkan luka mereka dan memulai awal yang baru dalam pertandingan mendatang dengan Real Madrid. Marc-Andre ter Stegen akan ciptakan rekor baru.

Ketika Barca berusaha untuk membuat pernyataan dan mengurangi defisit delapan poin dalam tabel poin La Liga, kiper pilihan pertama Marc-Andre ter Stegen akan ditugaskan untuk meningkatkan peluang tersebut.

Pemain Jerman itu mencatatkan enam clean sheet berturut-turut di La Liga, dengan kemungkinan besar memecahkan rekor sebelumnya yaitu 636 menit tanpa kebobolan satu gol pun

. Kini, agar Ter Stegen bisa memegang rekor baru tak terkalahkan, ia harus menghindari kebobolan di 53 menit pertama di Santiago Bernabeu. Ter Stegen telah kebobolan 17 gol dalam 21 pertandingan liga dan mencatatkan 12 clean sheet.

Sejak kembali dari cedera, pemain internasional Jerman itu berada dalam performa yang baik dan berperan dalam peningkatan pertahanan Barcelona. Ter Stegen telah melewati 580 menit tanpa kebobolan di La Liga, setelah mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan liga terakhir Barca melawan Getafe, Athletic Club, RCD Mallorca, Atletico Madrid, Las Palmas, dan Cadiz.

Dan jika dia tidak kebobolan selama 53 menit pertama El Clasico, sang kiper akan memecahkan rekor menit terbanyak sebelumnya tanpa kebobolan satu gol pun. Meskipun raksasa Catalan kebobolan empat gol dalam kekalahan terbaru mereka dari PSG, komplikasi muncul terutama karena berkurangnya personel tim.

Dan ketidakmampuan tim untuk mempertahankan kendali dengan 10 orang di lapangan membuat penampilan bagus Ter Stegen menjadi sia-sia. Tersingkirnya Barca dari Liga Champions mungkin telah merusak performa menjanjikan mereka akhir-akhir ini, namun tim tersebut berada dalam kondisi yang baik di La Liga.

Pelatih Xavi Hernandez terlihat mengerahkan pasukannya di sesi latihan untuk membangkitkan semangat dan menjadikan Clasico sebagai sarana untuk memberikan respon yang kuat. Kemenangan akan mempersempit selisih poin di klasemen liga dan mengembalikan momentum kemenangan Barcelona di tahap akhir musim ini.

Jika Barcelona punya harapan untuk meraih tiga poin, Ter Stegen akan bertanggung jawab untuk bangkit dan berpotensi mencetak rekor tak terkalahkan baru.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-andre-ter-stegen-bisa-mencetak-rekor-di-el-clasico
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini