Manuel Neuer Berambisi Kembali ke Timnas Jerman pada Tahun 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Des 2023, 13:00 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Manuel Neuer tidak lagi membela Timnas Jerman sejak dirinya mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat bermain ski pada akhir tahun 2022 yang lalu. Meski ia sudah pulih dan kembali bermain bersama Bayern Munich sejak Oktober 2023, namun namanya belum dipanggil oleh pelatih Julian Nagelsmann untuk membela Der Panzer pada jeda internasional periode November 2023.

Julian Nagelsmann masih ingin memberi waktu kepada Manuel Neuer untuk benar-benar memulihkan kondisi fisiknya pasca cedera. Akan tetapi, Neuer optimis bahwa dirinya akan kembali dipanggil membela Timnas Jerman pada jeda internasional Maret 2024 mendatang, tepat sebelum dimulainya Piala Eropa 2024 yang aka dimainkan di Jerman.

“Saya melakukan pertukaran pikiran yang baik dengan pelatih kiper dan Julian Nagelsmann,” ucap Manuel Neuer dalam wawancara terbarunya, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Jika semuanya berjalan normal, saya akan berada di sana,” lanjutnya.

Kembalinya Neuer tentu akan sangat membantu pertahanan Timnas Jerman yang tampil cukup buruk di sepanjang tahun 2023. Penampilan Kevin Trapp dan Marc-André ter Stegen di bawah mistar gawang dianggap kurang mumpuni, hingga membuat gawang Der Panzer kemasukan banyak gol, salah satunya saat dikalahkan Timnas Jepang dengan skor 1-4.

Neuer mulai membela Der Panzer sejak tahun 2009 yang lalu, dan hingga saat ini penjaga gawang berusia 37 tahun itu telah mencatat 117 caps internasional.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-berambisi-kembali-ke-timnas-jerman-pada-tahun-2024
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini