Mantan Pemilik Bordeaux Ingin Ambil Alih AS Roma?

Penulis: Yuni Winata
Kamis 04 Jun 2020, 19:00 WIB
Mantan Pemilik Bordeaux Ingin Ambil Alih AS Roma?

Joseph DaGrosa - Forbes

Berita Liga Italia: Seorang pebisnis asal Amerika yang juga mantan pemilik dan Presiden Girondins de Bordeaux, Joseph DaGrosa, dikabarkan tertarik untuk membeli klub raksasa Serie A, AS Roma.

Pembicaraan antara Presiden Roma, James Pallotta, dengan Dan Friedkin untuk mengambilalih Roma nampaknya telah gagal, dan sekarang sebuah media Italia, La Replubicca, mengklaim bahwa DeGrosa lah yang akan mengambil langkah untuk mendapatkan Roma.

Pria berusia 55 tahun itu pernah membeli Bordeaux pada November 2018 lalu, namun dia kemudian menjual klub Ligue1 itu sebelum genap 12 bulan setelahnya.

DaGrosa kemudian menunjukkan ketertarikan untuk membeli sebuah klub Ingggris, Newcastle United, namun nampaknya kalah bersaing dengan sebuah perusahaan investasi asal Arab Saudi.

Meskipun sebelumnya telah menjual Bordeaux, DaGrosa sendiri tak pernah mencoba merahasiakan keinginannya untuk kembali berinvestasi pada klub sepak bola lainnya.

“Dalam hal rencana kami lainnya, selama ini kami mempertahankan keinginan untuk menjadi pemain dalam olahraga, terutama dalam sepak bola, dan saat ini kami tak hanya mencari di Eropa tapi juga di Amerika Selatan,” kata DaGrosa pada NBC Sports pada Desember lalu.

“Saat ini negosiasi sedang berjalan dengan beberapa klub, dan saya pikir yang terbaik belum akan datang untuk GACP Sports.”

Giallorossi sendiri sudah menjadi milik seorang pengusaha asal Amerika sejak 2011 lalu. Awalnya ditangan Thomas DiBenedetto sebelum Pallotta meningkatkan saham yang dimlikinya dan menjadi Presiden klub.

Artikel Tag: AS Roma, Josepd DaGrosa, James Pallotta

1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini