Mantan Pemain Barcelona Bicara Peluang Girona Juara La Liga

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Des 2023, 17:05 WIB
Mantan Pemain Barcelona Bicara Peluang Girona Juara La Liga

Girona / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan pemain sayap Spanyol dan Barcelona, Luis Garcia bicara tentang peluang Girona memenangkan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Pelatih Girona, Michel tak merasa timnya memiliki peluang untuk memenangkan gelar, dengan mengatakan bahwa mereka tidak berada di level elit, meski memiliki 38 poin dan sejajar dengan Real Madrid, tertinggal hanya karena selisih gol.

Girona meraih 12 kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil imbang sejauh ini, sama dengan Real Madrid. Mereka bahkan unggul empat poin di atas tim peringkat ketiga Barcelona, ​​​​mencetak lebih banyak gol dibandingkan tim mana pun di kompetisi papan atas menjelang laga tandang ke Barca akhir pekan ini.

"Girona muncul kepermukaan begitu saja," kata Garcia kepada Reuters di Bengaluru, seraya menambahkan bahwa ia melihat kesamaan antara kebangkitan mereka dan pemenang gelar Premier League, Leicester City pada musim 2015/16.

"Ini Leicester yang baru, bukan? Dengan Leicester, saya ingat pembicaraannya persis sama -- 'Oh, Anda tahu, mereka akan tersingkir'."

Setelah mendapatkan tiket promosi Premier League pada tahun 2014, Leicester membutuhkan kebangkitan yang luar biasa di akhir musim untuk menghindari degradasi pada musim berikutnya, sebelum memulai perjalanan luar biasa mereka dalam meraih gelar Premier League pada musim berikutnya.

Anak asuh Michel baru promosi melalui babak playoff pada musim 2021-22 dan finis di peringkat 10 La Liga musim lalu, tampaknya mengikuti skenario serupa.

"Mereka tidak memiliki kompetisi Eropa, mereka bisa istirahat, mereka bisa melakukan rotasi setiap minggunya, dan mereka bisa menampilkan 11 pemain terbaiknya setiap akhir pekan. Tidak mudah untuk mengalahkan tim ini," tambah Garcia.

"Akankah mereka merasakan tekanan di paruh terakhir musim ini? Mungkin saja. Namun, kami juga mengatakan hal yang sama terhadap Leicester."

Artikel Tag: Barcelona, Girona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pemain-barcelona-bicara-peluang-girona-juara-la-liga
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini