Mantan Pelatih Everton Tak Tahu Richarlison Pernah Diminati Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 10 Jun 2020, 08:00 WIB
Mantan Pelatih Everton Tak Tahu Richarlison Pernah Diminati Barcelona

Richarlison sempat dikaitkan dengan Barcelona (Image: Premier League)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Marco Silva mengaku tidak tahu apakah Barcelona pernah mengajukan penawaran atau tidak untuk menggaet Richarlison ketika dia masih menjabat sebagai pelatih Everton.

The Toffees menghabiskan uang hingga 50 juta pounds (893 miliar rupiah) untuk menggaet sang striker tim nasional Brasil dari Watford pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu.

Transfer itu menyatukan kembali Silva dengan mantan anak asuhnya tersebut, setelah pernah bekerja sama di Vicarage Road sebelumnya, namun tidak berakhir baik bagi sang pelatih.

Richarlison berhasil mencetak 25 gol dari 69 kali bertanding bagi Everton, namun Marco Silva harus dipecat pada bulan Desember lalu, dengan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Barcelona sempat diwartakan tertarik untuk meminang striker berusia 23 tahun itu pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu, namun Silva mengaku tidak mengetahui jika ada tawaran dari klub raksasa Catalan kepada Richarlison.

"Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, Anda tahu bagaimana rumor di dunia sepak bola beredar," kata Silva ketika ditanyakan oleh Sky Sports mengenai kabar ketertarikan Barcelona terhadap Richarlison.

"Ketika bursa transfer datang, maka Anda akan mulai melihat banyak nama klub yang dikaitkan dengan para pemain terbaik. Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, namun yang saya ketahui adalah ketika saya menjabat, dia [Richarlison] selalu menjadi fokus utama di Everton, dan itu masih berlaku hingga saat ini.

"Jika klub-klub besar datang menemuinya suatu hari nanti, maka itu tidak akan mengganggunya sebab dia sangat menyukai Everton dan cara semua orang menyambutnya."

Barcelona sempat dikaitkan dengan Richarlison karena mereka memang masih berupaya untuk mencari striker baru hingga saat ini, dengan nama Lautaro Martinez adalah yang paling gencar dikaitkan dengan klub raksasa Catalan itu.

Artikel Tag: Richarlison, Barcelona, Everton, Marco Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pelatih-everton-tak-tahu-richarlison-pernah-diminati-barcelona
2043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini