Mantan Pelatih Atletico Madrid: Sergio Aguero Memang Jago Cetak Gol, Tapi...

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 15 Apr 2020, 07:30 WIB
Mantan Pelatih Atletico Madrid: Sergio Aguero Memang Jago Cetak Gol, Tapi...

Sergio Aguero (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Sergio Aguero saat masih berseragam Atletico Madrid, Javier Aguirre, mengatakan bahwa sejak dulu, Aguero memang pencetak gol yang ulung, namun sang pemain juga memiliki kelemahan.

Sergio Aguero yang kita kenal saat ini adalah penyerang milik Manchester City yang menahbiskan namanya sebagai striker yang handal dalam urusan mencetak gol. Capaian tersebut tak terbantahkan, karena penyerang berusia 31 tahun ini telah mengoleksi 254 gol di semua kompetisi yang ia mainkan selama berseragam City sejak tahun 2011 lalu.

Capaian tersebut juga menjadikan Aguero sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Manchester City. Nama Aguero mulai dikenal luas oleh publik semenjak dirinya bergabung dengan Atletico Madrid, sebelum kemudian menancapkan namanya sebagai salah satu striker terbaik dunia ketika hijrah ke tanah Inggris untuk bergabung the Citizen.

Mantan bosnya di Atletico Madrid, Javier Aguirre, menceritakan kisah ketika Aguero baru saja mendarat di ibu kota Spanyol pada saat itu di tahun 2006. Sang pelatih mengakui bahwa Aguero adalah penyerang yang mematikan ketika berada di kotak penalti lawan dan tahu apa yang akan dilakukan ketika dia memegang bola, namun menjadi pasif dan kebingungan saat sang pemain tidak memegang bola.

"Jika Sergio memegang bola, dia yang terbaik di tim tapi jika tanpa bola, dia hanya menonton pertandingan layaknya seorang suporter!" Ucap Aguirre dilansir dari Goal.

"Kami memberi tahunya bahwa dia harus membantu kami tanpa bola, ketika tim lawan memegang bola anda juga harus berlari dan ikut bertahan. Kami memberitahunya untuk bergerak dan menemukan ruang, bukan cuma menunggu bola, karena dia butuh bola di kakinya," tambah sang pelatih.

Meski Aguero dinilai sangat pasif dan memiliki beberapa kekurangan lainnya, pelatih yang sekarang bekerja untuk Leganes ini tidak pernah meragukan kualitas Aguero.

Javier menegaskan, "semenjak minggu pertama, Aguero sudah berbeda. Di situasi satu lawan satu, dia adalah pembunuh di kotak penalti. Dia adalah pemain top."

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Javier Aguirre, Atletico Madrid

3305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini