Mantan Kiper Timnas Indonesia Kehilangan Ingatannya

Penulis: Dhimas
Senin 26 Okt 2015, 17:25 WIB
Mantan Kiper Timnas Indonesia Kehilangan Ingatannya

Menpora saat menjenguk Kurnia Sandy

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Mantan kiper Tim Nasional Indonesia, Kurnia Sandy, kini tengah terbaring lemah di RSUD Sidoarjo. Kurnia Sandy harus opname sejak Sabtu (24/10) malam, lantaran kondisinya yang makin memburuk. Bahkan pria yang kini berusia 40 tahun itu tak bisa mengingat anak dan istrinya.

Istri Kurnia Sandy, Ari Listiyowati, mengatakan bahwa suaminya itu mengalami demam tinggi dan lamban dalam merespons pembicaraan.

 

"Bahkan ketika saya tanya saya ini siapa, dia gak bisa jawab dan hanya diam saja," ujar Ari Listiyowati, seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

 

Panik dengan keadaan sang suami, Ari pun langsung berinisiatif menghubungi sahabat dekat Sandy yang juga mantan pemain Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto. Para sahabat Sandy pun coba membantu dengan mengajak Sandy jalan-jalan sambil mengingat masa lalu, namun tak juga berhasil.

 

"Setelah tidak ada respon itu saya langsung menghubungi mas Kurniawan untuk di bantu. Bahkan saat itu oleh Kurniawan dipanggilkan Bejo Sugiantoro untuk mengajak jalan-jalan suami biar ingatannya kembali, namun sampai sekarang ternyata masih belum ingat," sambungn Ari Listiyowati.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang sedang berada di Sidoarjo pun menyempatkaan diri untuk menjenguk Sandy. Kehadiran Menpora disambut olehpemain senior asal Sidoarjo, Uston Nawawi, yang juga pernah membela Timnas Indonesia bersama Sandy. Menpora pun meminta pihak rumah sakit untuk mendalami penyakit apa yang menyerang kiper jebolan Primavera tersebut.

 

"Saya minta tolong pihak rumah sakit dan dokter yang menanganinya untuk segera mengambil langkah yang terbaik. Saya sudah melihat kondisinya mas Sandy, dan tadi saya ajak ngobrol agar semangat terus untuk melawan rasa sakitnya agak bisa aktif kembali di sepak bola Indonesia. Saya juga ingin mengajak masyarakat bola untuk mendoakan yang terbaik buat mas Sandy," jelas Imam Nahrawi.

 

Sandy sendiri merupakan salah satu kiper legendaris yang malang melintang di kancah sepakbola nasional. Dirinya pernah jadi bagian dari klub Italia, Sampdoria, pada tahun 1996/1997. Beberapa klub yang dibelanya antara lain Pelita Jaya, Persikabo Bogor, PSM Makassar, Arema Malang, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar.


Berikut adalah twitt dari Kemenpora terkait kondisi dari Kurnia Sandy:

 

Sobat muda masih ingat dgn Kurnia Sandy, mantan kiper timnas yg tangguh di masanya.Hari ini sedang sakit sobat muda pic.twitter.com/GSawwYK4Ga

— KEMENPORA RI (@KEMENPORA_RI) October 25, 2015

 

Sobat muda yuuk kita doakan bersama agar Kurnia Sandy cepat sembuh, cepat pulih, dan kembali beraktifitas lagi... pic.twitter.com/6LaUBvPPn5

— KEMENPORA RI (@KEMENPORA_RI) October 25, 2015

Artikel Tag: Kurnia Sandy, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-kiper-timnas-indonesia-kehilangan-ingatannya
5411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini