Menpora Dito Datang Saksikan Kejayaan Dewa United Atas Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 23:32 WIB
Menpora Dito Datang Saksikan Kejayaan Dewa United Atas Hangtuah

Menpora Dito Datang Saksikan Kejayaan Dewa United Atas Hangtuah

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Menpora Dito Ariotedjo, menyempatkan diri untuk menyaksikan lanjutan game week ke-13 kompetisi IBL 2024 antara Dewa United Banten vs Amartha Hangtuah. Dia datang sebagai rasa terima kasih kepada Dewa United.

"Saya berterima kasih kepada founder Dewa United untuk kontribusinya membangun olahraga di Indonesia. Diketahui, Dewa United saat ini topnya di esports, di basket juga sedang top-topnya, dan di sepakbola masuk 5 besar Liga 1," ucap Menpora Dito.

"Dedikasi dan komitmennya tidak dapat diragukan untuk ekosistem olahraga kita dan bagaimana kita bisa lihat mereka tidak hanya membangun tim profesional, tapi juga membangun fasilitas," sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito melihat bahwa Dewa United sejauh ini adalah tim profesional swasta yang paling serius. Dito menambahkan, Dewa United juga intens menjalankan program ke sekolah-sekolah, dimana hal tersebut sangat baik untuk membangun ekosistem olahraga nasional.

"Untuk swasta, menurut saya Dewa United yang terbaik dan sangat bagus lapangannya. Saya juga mendengar, ke depannya pengembangannya sampai ke sekolah dan di sekolah nanti akan menambah ke gymnastic dan tenis meja," ujarnya.

"Grup Dewa United yang tidak hanya membangun klub, tapi juga membangun ekosistem. Itu adalah hal yang paling mulia di dunia olahraga, khususnya di Indonesia," tuturnya.

Terakhir, Dito tak lupa mengingatkan kepada perusahaan-perusahaan multi-nasional yang bergerak di industri olahraga untuk mencontoh Dewa United. Sebab, terdapat nilai ekonomis yang sehat jika ada pihak lain yang bersedia meniru Dewa United.

"Pastinya saya juga ingin nantinya ini bisa menjadi suatu contoh yang dapat diadopsi privat sektor lainnya. Grup-grup perusahaan multi nasional yang bermain di industri olahraga, bisa membangun ekosistem terpadu yang modern seperti ini. Mungkin di awal sangat berat, tapi diharapkan keekonomisannya lebih sehat," tutupnya.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Menpora, Dito Ariotedjo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-dito-datang-saksikan-kejayaan-dewa-united-atas-hangtuah
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini