Mantan Bos RB Leipzig Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Belgia

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Feb 2023, 19:30 WIB
Eks pelatih RB Leipzig yaitu Domenico Tedesco, resmi ditunjuk sebagai manajer baru Timnas Belgia pada hari ini (8/2) / via Getty Images

Eks pelatih RB Leipzig yaitu Domenico Tedesco, resmi ditunjuk sebagai manajer baru Timnas Belgia pada hari ini (8/2) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Belgia (RBFA) per hari ini (8/2) resmi menunjuk Domenico Tedesco sebagai pelatih baru Timnas Belgia.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan di Timnas Belgia memang tengah lowong pasca mundurnya Roberto Martinez usai gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Dan setelah proses pencarian selama kurang lebih dua bulan, RBFA pun pada akhirnya menunjuk Domenico Tedesco untuk menjadi bos anyar bagi Kevin De Bruyne dkk.

"Domenico dikenal sebagai pelatih modern dengan pengalaman level internasional. Dia senang bermain ofensif dengan menerapkan tekanan di sektor penyerangan," begitu pernyataan RBFA di situs resmi federasi.

"Tugas dia sekarang adalah mengantarkan The Red Devils lolos ke ajang EURO 2024 di Jerman."

"Pertandingan perdana di babak kualifikasi akan berlangsung tanggal 24 Maret di Stockholm melawan Swedia."

Meski lahir di Italia, Tedesco mempunyai paspor Jerman karena sang pelatih sudah menetap di negeri kanselir tersebut sejak berusia dua tahun.

Saat masih aktif bermain dulu, pelatih yang baru berusia 37 tahun ini hanya bermain di klub amatir Liga Jerman.

Karier kepelatihannya sendiri dimulai pada tahun 2017 silam, di mana saat itu Tedesco memulai debut kepelatihannya dengan menangani kontestan Bundesliga 2 yaitu Erzgebirge Aue.

Selepas itu kariernya mulai melesat dan Tedesco pernah melatih sejumlah klub di divisi teratas seperti Schalke 04, Spartak Moscow dan terakhir RB Leipzig di musim 2021/22 kemarin.

Artikel Tag: Timnas Belgia, domenico tedesco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-bos-rb-leipzig-resmi-jadi-pelatih-baru-timnas-belgia
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini