Mantan Bocah Ajaib Ini Masih Bermimpi Menangkan Ballon d’Or

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Mar 2019, 18:30 WIB
Mantan Bocah Ajaib Ini Masih Bermimpi Menangkan Ballon d’Or

Renato Sanches (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda Bayern Munich asal Portugal, Renato Sanches, mengakui masih memiliki mimpi untuk bisa memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d’Or. Namun dia juga menyadari bahwa mimpi itu masih sangat jauh dari dirinya.

Sanches sempat disebut sebagai bocah ajaib, setelah dirinya tampil menggila bersama Benfica. Setelah itu, dirinya juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016, sekaligus mengantarkan Portugal menjadi juara.

Dengan fakta yang ada, Bayern Munich kemudian mendatangkannya pada musim panas 2016 yang lalu. Namun sayang, harapan Bayern Munich untuk mendapat servis berkelas dari Sanches tak sesuai harapan.

Pemain yang kini berusia 21 tahun itu pun gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Di musim 2017/18, dia dipinjamkan bersama klub asal Wales yang kala itu bermain di Liga Premier Inggris, Swansea City.

Namun penampilannya bersama Swansea City tak kunjung membaik. Ia pun mengakui bahwa keputusannya untuk pindah ke Swansea City adalah hal yang salah.

“Saya ingin memastikan tim nasional (Portugal) melihat saya bermain banyak di liga yang kuat, sehingga mereka bisa memilih saya untuk Piala Dunia. Tetapi di Wales (bersama Swansea City), semuanya berjalan salah,” kata Sanches.

Meskipun penampilannya tak memuaskan, Bayern Munich tetap memanggilnya pulang pada musim panas 201 lalu. Nampaknya itu adalah keputusan yang tepat, karena kini penampilan Sanches mulai meningkat di bawah besutan Niko Kovac.

Dengan penampilannya yang semakin membaik, Sanches kembali menyuarakan impiannya untuk mememangkan Ballon d’Or.

“[Tapi] musim panas lalu, bermain dengan Bayern Munich lagi, saya merasa seperti saya mulai menemukan permainan saya. Saya mencetak gol-gol penting, setelah kami memenangkan Piala Eropa,” ungkap Sanches.

“Saya ingin memenangkan Ballon d'Or, memenangkan semua medali dan piala ini. Dan saya masih punya ambisi itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Renato Sanches, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-bocah-ajaib-ini-masih-bermimpi-menangkan-ballon-dor
3189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini