Mane Puji Klopp Sebagai Pelatih yang Luar Biasa

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 09 Apr 2020, 06:00 WIB
Mane Puji Klopp Sebagai Pelatih yang Luar Biasa

Jurgen Klopp (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Sadio Mane mengungkapkan kekagumannya terhadap Jurgen Klopp dan berterima kasih karena berkat tangan dingin sang pelatih lah dirinya bisa berada di titik ini.

Di bawah asuhan Klopp, Mane berubah menjadi sosok penting di tubuh the Reds. Bersama 'Bobby' Firmino dan juga Mo Salah di sektor penyerangan Liverpool, Mane membentuk trio yang cukup ditakuti oleh para kompetitornya di liga Inggris. 

Performa impresif yang dimiliki penyerang berdarah Senegal di Liverpool ini tentu tak bisa dilepaskan dari tangan dingin sang pelatih, Jurgen Klopp, yang menurutnya, telah membawa banyak manfaat bagi Mane sebagai pesepak bola. 

Dalam video dokumenternya yang berjudul "Made in Senegal" yang disiarkan Rakuten, Mane memuji Klopp sebagai pelatih yang mampu memberikan motivasi pemainnya agar bermain dengan penuh semangat serta mengakui bahwa dirinya tak akan bisa sampai pada titik level saat ini jika tanpa bantuan mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

"Jurgen adalah pelatih yang luar biasa," kata Mane dikutip dari Goal. "Dia adalah orang yang selalu positif bahkan jika kamu sedang kalah dan selalu menemukan kata yang tepat untuk memberikan dorongan yang ekstra dan untuk menbuat anda menang lagi.

"Dia tahu bagaimana caranya membawa pemain bermain ke level yang berbeda, yang mereka pikir mereka tidak akan bisa sampai pada titik itu," tambahnya.

Mane menjalani musim yang fantastis sejak bergabung bersama Liverpool pada musim 2016/17 lalu. Dan sejak saat itu, perannya di sisi sayap kiri Liverpool tidak tergantikan.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Sadio Mane, Liverpool

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini